Inilah Arti Sahabat

Inilah Persahabatan Kami
SAHABAT! 7 huruf itu pasti sudah tidak asing buat kita semua. Kata itu banyak mengandung makna. Jika kita salah menafsirkan, kata itu bisa berakhir dengan permusuhan. Namun itu semua tergantung dengan kita bagaimana cara mengartikannya. Yang dibutuhkan adalah pengertian yang sepaham. Hal itu dilakukan agar persahabatan kita bisa bertahan lama. Mungkin itu arti sahabat.


Tau ga, kalau aku benar-benar menemukan sahabatku saat aku masih di Medan. Sahabatku itu cantik, baik, pintar, cerewet, bikin kesal, lucu, dan imut. Mereka adalah Cut Zuharni (Anyha) dan Novilia Faradeby Simanjuntak (Ovy). Kami bertemu saat kami masih kuliah di STBA Harapan Medan.



Waktu kuliah, Aku dan Anyha berada dalam satu kelas mulai semester pertama. Sedangkan Ovy, kami bertiga dipertemukan saat semester tiga di kelas yang sama. Dan singkat cerita, kami wisuda.






Cut Zuharni alias Anyha
Waktu itu kami masih polos seperti anak kecil. Kadang suka marah ga jelas. Suka ribut. Berantem lalu baikan. Tapi itu semua terjadi tidak terlalu lama. Karena kami sudah mengenal karakter satu sama lain.


Jika ada yang susah, kami saling support. Contohnya Aku yang sering hutang uang Ovy dan Anyha. Maklumlah anak kampung yang perlu bantuan. Aku seperti rakyat jelata sedangkan mereka sosialita. Tapi walaupun begitu, aku sering bantu mereka juga kog. Misalnya Ovy mau belanja pakaian monja di Pajak Simpang Melati, dia hubungi aku. Begitu juga Anyha. Hitung hitung kayak Ojek lah. Selain itu aku juga sering kasih bantuan ke mereka juga kog. Walaupun rakyat jelata, aku bisa dibilang kelas VIP lah.



Dalam persahabatan jika ada yang susah, itu wajib dibantu. Kalau ga bisa bantu materi, setidaknya bantu support biar tetap tenang jika menghadapi masalah. Yakinlah kalau hal seperti itu bisa buat persahabatan tahan lama.



Kalau ada yang tersinggung dengan ucapan, kami selalu mengutarakannya langsung. Tanpa perlu basa-basi biar tidak basi. Tidak pernah ada kata iri diantara persahabatan kami. Ini juga bisa buat persahabatan awet. Cobalah kalian lakukan itu. Aku yakin persahabatan kalian akan awet.



Kami suka gosip lho. Hal yang sering kami gosipkan saat kami kumpul adalah tentang keluarga. Kami bertiga memiliki persamaan takdir dalam masalah keluarga. (Tapi ga bisa di publish ya. Aku hanya mau cerita hal yang baik kepada pembaca). Selain keluarga, kadang kami bergosip tentang pacar juga.



Salah satu momen yang aku ingat dan bikin terharu adalah saat aku ulang tahun. Anyha dan Ovy buat kejutan untuk ku. Jantungku seakan berhenti. Mataku berkaca-kaca. Bayangkan saja seorang cowok dikejutkan dengan pemberian kado yang tidak pernah diberikan oleh siapapun.





Saat Kami Bersama


Pernah juga waktu Anyha ulang tahun. Aku dan Ovy datang ke rumahnya untuk kasih kejutan. Tapi kami ga berhasil. Si Anyha mencium rencana kami yang berakhir dengan kata gagal.



Nah, aku sedih waktu Ovy ulang tahun. Aku ga ada disana karena aku memutuskan untuk hijrah ke Batam. Jadi hanya Anyha dan Ovy aja yang merayakannya. Tapi yakinlah bahwa aku selalu berdoa untuk kebaikan kami bertiga dan kita semua.



Selain ulang tahun Ovy, aku juga tidak hadir saat dia nikah. Kog bisa?? Ya karena aku sudah di Batam. Aku juga baru kerja di sebuah perusahaan di Batam. Aku belum bisa cuti waktu itu. Makanya aku ga bisa hadir. Tapi ya kembali lagi, aku tetap berdoa untuk semua sahabat ku yang cantik itu.



Walau kami ga bisa seperti dulu karena aku udah di Batam, Ovy udah nikah, dan Anyha sibuk dengan kerjanya namun yakinlah bahwa kami masih memiliki hati dan perasaan yang tidak bisa terpisahkan. Arti sahabat buat kami adalah segalanya. Sahabat merupakan tempat kami untuk bercerita. Meski kami tidak bisa bertatap muka, kami masih bisa berhubungan melalui media sosial.



Contoh kecilnya si Anyha. Meski aku udah di Batam, dia rajin telepon dan kirim pesan. Isi pesannya selalu "Oii apa kabar kau?". Kadang juga dia kirim pesan "Oii sehat kau?". Selalu ada kata "Oii" di pesan yang dia kirim. Nah kalau Ovy juga kadang kirim pesan seperti ini "Cuy, sehat kau?". Mereka memiliki karakter yang berbeda di setiap tanya kabar melalui pesan pribadi.





Novilia Faradeby Simanjuntak alias Ovy


Aku selalu membanggakan sahabat-sahabat cantik ku. Mereka selalu aku puji dihadapan semua orang. Termasuk orang yang baru aku kenal. Aku selalu bilang, "Aku punya sahabat-sahabat baik di Medan. Mereka ada di bagian hatiku. Selalu berada jika aku mengalami kesusahan. Bantu aku. Kami saling bantu jika ada diantara kami yang menghadapi permasalahan". Itulah kalimat yang aku banggakan di depan setiap orang.



Itulah arti sahabat yang sebenarnya. Jangan pernah malu mengakui kesalahan. Hindari rasa iri. Saling membantu jika ada yang berada dalam kesulitan. Setidaknya bantu dengan dukungan atau support. Tanamkan nilai kepercayaan, pengertian, dan pemahaman. Saling menasihati. Jangan takut untuk memarahi jika itu demi kebaikan. Mungkin beberapa hal itu yang bisa membuat persahabatan awet. Itulah arti sahabat sebenarnya. I do miss you my bestfriends, Anyha and Ovy. I miss the moments that we had got closer, helped each others, hang out, ah... I miss everything that we had together.





Anyha dan Ovy
Share on Google Plus

About bocahudik

3 komentar:

  1. postmu ini buat aku terharu banget oiiii... setelah kemarin marah-marah sama kau.karena kau ngeseli tapi baca ini jadi luluh. top web ngombal ini.wkwkwkwkkk. makasih SAHABAT ku. Alfi Syahrini ...
    i miss u

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novilia faradeby12 Oktober 2016 11.57

      I miss you too alfie.ovi juga kangen anya icutt yg sering ngeselin dan kayak anak anak sering berantem tapi sering bekawan akhirny.
      Alhamdulillah wlupun ga pernah komunikasi lagi.ovi tetep doain dan selalu ingat kebaikan kalian dimanapun berada ❤️��

      Hapus
    2. Tetep ya... Alfi Syahrini. Itu lah panggilan khusus Si Anyha buatku.

      Ovy... Kami sayang sama Ovy. Alfi pengen kita seperti dulu. Miss you much dear. 😘❤️

      Hapus