Lifestyle Blogger Medan: Uzone Aplikasi News Yang Cocok Untuk Generasi Milennial

Aplikasi Uzone.id Pas Untuk Generasi Milennial


Smartphone merupakan benda yang sangat berguna dan berharga. Selain bisa menjalin komunikasi dengan orang lain,  kita bisa mencari informasi dari berbagai daerah di dunia dengan mudah. Untuk memudahkannya lagi, ada aplikasi berita yang sangat bagus dan unik. Yakni Uzone.id.


Aku mengetahui aplikasi tersebut dari temanku sesama blogger. Saat itu, aku ingin mencari referensi tentang tempat wisata. Nah, kebetulan temenku yang bernama Anyha sudah menggunakan aplikasi Uzone.id sekitar bulan lalu. Dan dia pun merekomendasikan Uzone.id kepadaku.

"Download aja aplikasi Uzone.id. Aplikasinya bagus dan banyak kelebihannya lho," kata Anyha.

Uzone.id merilis portal berita entertainment versi beta aplikasi untuk sistem operasi Android dan iOS atau Appstore pada Agustus 2018 kemarin. Dalam tiga minggu, aplikasi Uzone.id langsung naik popularitasnya hingga berada di peringkat #1 aplikasi paling trending untuk kategori News App. Ternyata aku kurang update dan baru sekarang mengetahuinya.

Uzone.id merupakan aplikasi atau media hiburan yang menyajikan berita dengan akurat, cepat, dan berkualitas. Seluruh informasi yang disajikan, sesuai dengan generasi milennial. Seperti informasi yang berkaitan dengan hiburan, games atau sport, teknologi, kesehatan, fashion, maupun tempat wisata dan kuliner. Hal tersebut sesuai dengan slogannya Your Latest Entertainment Zone.


Selain itu, aplikasi Uzone.id tidak memenuhi ruang penyimpanan di smartphone. Hanya sekitar 84 mb. Paket data internet juga sangat hemat karena setelah menggunakannya, kita bisa langsung menutupnya.


Cara Pendaftaran Akun Uzone.id Di Smartphone



"Kalau sudah diinstal, bisa dapat Uzone point lho. Nanti bisa ditukar dengan pulsa," tambah Anyha.

Uzone point adalah sebuah penghargaan dari Uzone.id kepada pembacanya atau Uzoners. Point bisa dikumpulkan dan ditukar dengan voucher pulsa. Untuk mendapatkan Uzone point, harus membuat akun di aplikasi Uzone.id. Setelah itu, kita akan diberikan point sebanyak 5000. Point itu akan terus bertambah secara otomatis kalau kita membaca, membagikan, maupun memberikan komentar di artikel Uzone.id.

Point yang diberikan pun berbeda-beda. Jika hanya membaca, kita akan mendapatkan 10 point. Sedangkan memberikan komentar akan mendapatkan 50 point. Nantinya jika sudah terkumpul banyak, point bisa ditukar dengan voucher pulsa untuk seluruh operator.

"5000 point untuk pulsa Rp5.000, 10 ribu point untuk Rp10.000, 25 ribu point untuk pulsa Rp25.000 dan seterusnya," kata Anyha sambil menjelaskan kalau redeem bisa dilakukan di profile Uzone.id kita.

Untuk penukaran point bisa dilakukan sekali dalam satu hari. Atau bisa juga dilakukan setelah redeem sudah termoderasi.

Pendaftaran akun Uzone.id bisa dilakukan melalui alamat email maupun facebook. Saat itu, aku langsung mendaftar menggunakan alamat emailku. Beberapa saat kemudian, aku langsung menerima email pemberitahuan dan mendapatkan 5000 point dari Uzone.id. Dan saat aku mengkonfirmasi email, point ku bertambah menjadi 6100 point.

Pada saat pendaftaran, ada beberapa data yang harus dimasukkan dalam aplikasi Uzone.id. Mulai nama lengkap, tempat tanggal lahir, hingga nomor handphone. Untuk nomor handphone bisa diubah kalau mau diubah. Namun perubahan harus menunggu satu bulan ke depan jika sebelumnya melakukan perubahan data.


Profil Uzoners Yang Terlihat Jumlah Point Dan Redeem Pulsa



"Sudah paham belum? Kalau mau baca berita, buka aja aplikasi Uzone," ucap Anyha.

Aplikasi Uzone.id sangat mudah digunakan. Kita hanya menekan aplikasi tersebut di smartohone yang sudah terinstal Uzone.id. Lalu secara otomatis akan terbuka di halaman pertama. Kalau mau mencari berita atau informasi lainnya, kita bisa pilih kategori yang ada di aplikasi Uzone.id.

Akun kita di aplikasi Uzone.id akan tertutup atau logout sendiri jika tidak digunakan. Hal tersebut untuk menghemat paket data internet di smartohone kita. Namun jangan khawatir karena kalau mau login atau masuk kembali, kita hanya menginput nomor handphone atau email dan nomor PIN.

Uzone.id "Your Latest Entertainment Zone."

10 comments

  1. Keren Yaa UZone ini, selain nambah2 informasi juga bisa dapet pulsa 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... Uzone emang keren banget. Selain dapat informasi dan pulsa, bisa dapat iPhone X juga lho

      Delete
  2. Dapat informasi akurat + dikasih pulsa, mantappp benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uzone emang aplikasi yang mantul... Mantap betul.

      Delete
  3. tukar pulsa juga bisa ternyata ya, aku malah baru ngeh pas kapan buka, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Prosesnya juga cepat. Di Uzone bisa dapat iPhone X, pulsa, dan informasi. Keren ya kak

      Delete
  4. Aku suka banget baca berita di Uzone. Apa artinya aku juga tergolong anak milenial ? Hm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak Ambar... Aku juga suka. Bisa jadi kak. Intinya Uzone ini untuk semua kalangan dan pastinya bisa dapat untung. Informasi, pulsa, maupun iPhone X

      Delete
  5. Waaahhhh, asyik banget bisa dapat poin yang bisa ditukar pulsa.
    Biasanya ngabisin pulsa, sekarang malah dikasih pulsa.
    Keren UZone :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kak. Uzone emang aplikasi yang keren. Kita dapat informasi dan dapat hadiah seperti pulsa juga.

      Delete