Berlibur di Pantai Melur

Area Pantai Melur

Berbicara soal liburan, Pantai Melur yang terletak di sisi barat Pulau Galang, Kepulauan Riau atau sekitar 50 km dari kota Batam adalah jawabannya. Pantai Melur punya magic dan daya tarik tersendiri. Pantai itu memiliki hamparan pasir putih di sepanjang pesisirnya. Ga tau kenapa kog saya selalu nyebuti pantai dengan pasir yang putih ya? Ah... Biar aja lah. Emang pasirnya putih kog. Walaupun ada yang buatan.



Selain itu, Nyiur di Pantai Melur selalu melambai-lambai dan menambah indahnya susana pantai. Pantai itu menjadi salah satu andalan destinasi wisata Pulau Batam. Banyak wisatawan yang berkunjung karena panorama pantainya yang luas, bersih,

dan air pantainya yang jernih.


Berlibur di Pantai Melur sangat cocok dan nyaman sambil menghilangkan kepenatan dari kesibukan dan hiruk pikuknya suasana kota. Cocok juga buat liburan bareng keluarga dan komunitas yang kita miliki.


Hamparan pasir putihnya dihidangkan bersama gelombang kecil yang terombang ambing. Angin
sepoi-sepoi juga memanjakan kita. Pepohonan yang ada di sekitar pantai juga semakin menambah eksotisnya panorama.

Pasir di Area Pantai Melur



Pantai Melur juga memiliki keistimewaan tersendiri. Pasir lautnya yang landai dan tidak berkarang, memungkinkan kita untuk berenang dengan aman.


Disana juga tersedia banana boat dan speed boat untuk mengelilingi pantai. Namun akan dikenakan biaya tambahan sekitar 20 Ribu Rupiah per orangnya.


Karang di Sekitar Pantai Melur



Akses menuju Pantai Melur sangatlah mudah. Dari Bandara Hang Nadim Batam di Batu Besar, kita bisa menggunakan Bus Trans Batam (angkutan umum di Batam) dengan ongkos 3 Ribu Rupiah sampai 5 Ribu Rupiah. Bisa juga naik taksi untuk menikmati perjalanan lebih santai atau menyewa mobil dengan biaya 5 Ratus Ribu Rupiah per harinya. Biaya tersebut belum termasuk bensin dan supir. Tapi waktu itu, saya menggunakan sepeda motor. Hanya isi bensin 40 Ribu Rupiah aja. Hemat kan??


Di sepanjang jalan menuju Pantai Melur, kita akan disajikan dengan bukit-bukit dan pulau yang berbaris rapi. Sebelumnya juga akan melalui Jembatan Barelang.


Setelah melewati Jembatan Barelang V, kita akan menemukan simpang menuju Pantai Melur. Posisinya ada 1 kilometer dari jalan raya.


Simpang di Pantai Melur Dari Jalan Raya


Sebelum memasuki area pantai, kita akan dikenakan biaya 5 Ribu Rupiah per orang. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan, akan dikenakan 5 Ribu Rupiah untuk sepeda motor dan 10 Ribu Rupiah untuk Mobil. 



Suasana Pantai Melur

Share on Google Plus

About bocahudik

2 komentar:

  1. naah kalo dimelur malah aku gak pernah dapat feelnya....ntah kalo nanti2 ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo alfie bilang sih pantai melur dan pantai zore merupakan pantai yang bagus. Tapi yang paling bagus diantara semuanya itu pantai mirota. Dapet bgt pemandangan dan semua suasana disana kak

      Hapus