Pantai Mirota Buat Meronta dan Mendesah

Pantai Mirota

Berakhir pekan ada baiknya berkunjung ke pantai yang indah dan berpasir putih untuk menghilangkan rasa penat setelah satu minggu beraktivitas di kantoran. Apalagi selama satu minggu itu, bos besar selalu memarahi kita. Bagaikan monster yang siap melahap kita kapanpun.


Nah, Pantai yang cocok dikunjungi untuk menghilangkan rasa yang buat demam itu adalah Pantai Mirota. Pantai yang dapat dikatakan obat penghilang stress itu terletak di Pulau Galang Baru, Kepulauan Riau.


Untuk berkunjung ke Pantai Mirota, kita harus melalui medan yang memacu adrenalin. Sebab jarak antara pantai dengan kota Batam sekitar 50 kilometer lebih.


Kita juga harus melalui Jembatan Barelang yang kokoh gagah perkasa terlebih dahulu. Jembatan itu ada 6 buah dan dibangun untuk menghubungkan Pulau Batam hingga Pulau Galang.

Pompong dan Banana Boat di Pantai Mirota


Pantai Mirota sendiri berada setelah Jembatan V Barelang dan tepat disebelah kanan jalan. Berarti kita melewati jembatan sebanyak lima kali. Letaknya sekitar 1 kilometer dari jalan raya.


Menurut pengelola pantai, Mirota  berasal dari nama Mie dan roti. Nama itu diambil karena pemilik 
pantai memiliki usaha mie dan roti.


Biaya masuk ke pantai sangat murah  dan tidak bikin kantong koyak, hanya 10 Ribu Rupiah per orang. Selain itu untuk biaya parkir kendaraan tidak dikenakan biaya alias gratis.


Setelah memasuki area pantai, dipastikan bahwa kita akan terhipnotis dengan pemandangan yang sangat indah di Pantai Mirota. Hamparan pasir putih dan air yang sedikit biru membuat jantung berdetak kencang dan matapun berbinar-binar.

Hamparan Pasir Putih dan Air Laut yang Biru


Disini kita bisa berenang jika air laut tidak pasang. Namun hati-hati sebab ada batu karang yang tajam dan dapat menyobek tubuh.


Tapi waktu saya berkunjung disini, saya tidak bisa berenang disebabkan oleh tuntutan pekerjaan. Padahal saya ingin sekali terjun bebas ke Pantai dari tempat yang disediakan oleh pengelola. Tempat itu seperti jembatan yang menjorok ke arah laut.


Selain itu, ada juga banana boat dan canno jika kita ingin bersenang-senang bersama keluarga. Biaya penyewaan banana boat sekitar 25 Ribu Rupiah per orang.


Disana juga tersedia cottage atau penginapan jika ingin bermalaman. Biayanya mulai 300 Ribu hingga 700 Ribu Rupiah saja per malamnya. Nasib waktu itu saya tidak bersama pasangan. Mungkin kalau bersama pasangan, saya akan menginap di cottage sana.

Penginapan di Pantai Mirota


Terawatnya pantai ini menyebabkan pengunjung lokal dan luar daerah terus berdatangan. Pantai Mirota dinilai bersih dan dapat memanjakan mata. Apalagi saat sunset tiba... Rasanya tidak mau beranjak pulang ke kampung halaman deh.

Suasana Pantai


Jika datang membawa keluarga atau anak-anak, disana juga tersedia area permainan ayunan. Nah, area ini cocok untuk ibu-ibu yang anaknya rewel dan bandel. Mungkin setelah naik ayunan, si anak dijamin tidak rewel lagi.

Wahana Permainan di Area Pantai


Jauhnya perjalanan menuju Pantai Mirota, kita harus diwajibkan memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Salah satunya soal bahan bakar atau bensin. Sebab disepanjang jalan menuju Pantai Mirota, hanya ada beberapa pengisian bensin saja dan jaraknya pun berjauhan.


Selain itu kita juga harus membawa bekal yang cukup jika ingin beristirahat di pertengahan jalan. Oh ya.... Jangan lupa periksa keamanan ban kendaraan juga ya.



Add caption
Share on Google Plus

About bocahudik

0 komentar:

Posting Komentar