Mencicipi Menu Baru Mie Ayam Mahmud Medan

By Bocah Udik - 8:43 AM

Menu Baru Di Mie Ayam Mahmud Medan


"Krucuk-krucuk." begitulah bunyi perutku yang kosong itu.

Sejak pagi, aku memang belum ada sarapan. Perutku belum terisi amunisi sehingga membuyarkan konsentrasi. Aku langsung berangkat ke kantor tanpa sarapan karena bangun kesiangan. Alhasil, aku pun kelaparan. Beruntung jam di dinding sudah menunjukkan waktunya istirahat.

Tak berapa lama, Kinah mengetuk pintu dan mengajakku makan siang di Mie Ayam Mahmud. Restoran Mie Ayam Jamur Medan yang melegenda. Aku langsung bergegas dan siap untuk menyantap Mie Ayam Melegenda tersebut. Ternyata setelah sampai di lobby kantor sudah ada Ari, Fajar, Fadli, Bambang, dan Dodi yang mau ikut makan siang di Mie Ayam Mahmud.

Pelanggan Di Mie Ayam Mahmud Medan


Restoran Mie Ayam Jamur Special H Mahmud S yang kami kunjungi berada di Jalan Abdullah Lubis Nomor 57/71 Medan. Tidak jauh dari kantor kami, hanya 10 menit menggunakan mobil. Berada di jantung kota Medan. Mudah sekali untuk menemukannya.

Saat tiba di Restoran Mie Ayam Jamur Special H Mahmud S, kami bertujuh disambut dengan senyuman ramah pramusaji. Dia mempersilahkan kami masuk. Sambil berjalan, kami pun mencari lokasi yang nyaman, bisa makan dan istirahat. Akhirnya kami memilih tempat duduk di pojokan.

Pengunjungnya sangat ramai karena bertepatan dengan waktunya jam istirahat para pekerja. Tapi kami tidak khawatir karena Mie Ayam Mahmud memiliki pramusaji yang banyak dan cekatan. Tak perlu menunggu lama agar daftar menu dan pesanan sampai di meja. Benar saja, seorang pramusaji langsung menghampiri meja kami begitu kami duduk.

"Ini daftar menunya, Pak." ucap pramusaji.

Aku sering menyicipi Kuliner Medan. Mie Ayam Mahmud tergolong Kuliner Halal Di Medan. Untuk skala nasional, Mie Ayam Medan sangat terkenal. Jadi karena aku sering mencicipinya di luar kota, maka aku mau mencoba menu baru di Restoran Mie Ayam Jamur Special H Mahmud S. Temanku yang lain juga sama, mau mencoba menu baru Mie Ayam Mahmud Medan. Setelah menentukan pilihan masing-masing, makanan kami pun sampai di hadapan dan siap untuk disantap.

1. Bakso Mewah

Bakso Mewah Mie Ayam Mahmud Medan


Kinah yang gemar memakan bakso, langsung memesan Bakso Mewah. Isinya terdapat bakso besar, bakso mercon, dua buah bakso kecil, tahu bakso, iga, dan mie hun. Kuahnya kental dan gurih. Terasa lumayan pedas. Didalamnya terdapat kerupuk yang menambah rasa kenikmatan kuliner nusantara. Harganya Rp 30 ribu per porsi.

2. Nasi Goreng Sosis Pangsit

Nasi Goreng Sosis Pangsit Di Mie Ayam Mahmud Medan


Damn, I love nasi goreng. Aku memilih Nasi Goreng Sosis karena makanan favoritku. Nasi goreng ini dibaur dengan sosis, pangsit berbentuk mangkuk, telur irak arik, sate nuggets, potongan wortel, dan kerupuk. Rasanya tidak pedas sehingga direkomendasikan untuk anak-anak atau yang tidak suka pedas. Rasa gurih dan telurnya masih ada. Harganya Rp 24.456 per porsi.

3. Steak Tumis Sapi Lada Hitam

Steak Tumis Sapi Lada Hitam di Mie Ayam Mahmud Medan


Ari memesan kuliner lezat ini. Rasanya pas dengan lidah orang Asia. Ada rasa pedas menghampiri lidah dan bibir. Lada hitamnya juga masih tersentuh di lidah. Terkadang ada rasa asin yang menghampiri. Tekstur daging sapi sangat lembut dan tidak keras. Isinya ada daging sapi, brokoli, paprika, bawang bombai dan lada hitam. Harganya Rp 30 ribu per porsi.

4. Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Rica-Rica

Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Rica-Rica Di Mie Ayam Mahmud Medan


Makanan khas Manado itu dipilih oleh Fadli. Dibalut dengan Mie Pangsit Jamur dan sambal rica-rica terasa sangat pedas. Sesekali Fadli menyedot minumannya untuk menghilangkan rasa pedas. Isi menu ini terdiri dari mie ayam, semur ayam, jamur, potongan steak ayam, sambal rica-rica, dan kerupuk pangsit. Harganya Rp 28.182 per porsi.

5. Mie Pangsit Sapi Lada Hitam

Mie Pangsit Sapi Lada Hitam Di Mie Ayam Mahmud Medan


Untuk menu itu, Doni yang memesannya. Isinya ada mie pangsit goreng, jamur, cincangan hati dan bakso, brokoli, bawang, tomat, dan kerupuk pangsit. Kuahnya kental dan ada lada hitam yang masih terasa. Tidak terlalu pedas dan gurih. Harganya Rp 30 ribu per porsi.

6. Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Saos Pedas

Mie Pangsit Jamur Ayam Katsu Saos Pedas di Mie Ayam Mahmud Medan


Fajar yang gemar makan pedas, memilih makanan ini. Ada potongan steak ayam, paprika, cabai rawit, saos pedas, mie pangsit goreng, dan jamur. Dari teksturnya sudah terlihat rasa pedas yang akan hinggap di bibir. Harganya Rp 28.182 per porsi.

7. Steak Ayam Krispi Lumer

Steak Ayam Krispi Lumer Di Mie Ayam Mahmud Medan


Bambang yang sudah kenyang karena sarapan pagi, akhirnya memilih menu baru ini. Rasanya sangat gurih. Bunyi Krispi ayamnya "kriuk-kriuk". Isinya ada krispi lumer dan steak ayam saos keju lumer. Harganya Rp 30 ribu per porsi.

Puas dengan makan siang masing-masing sambil bercengkrama, akhirnya kami pun lupa waktu. Tak terasa 05 menit menuju waktu istirahat akan selesai. Spontan saja kami berhamburan menuju meja kasir untuk menunaikan kewajiban masing-masing. Beruntung saat balik kantor, jalanan di kota Medan tidak macat dan begitu buka pintu kantor, boss tidak ada di tempat.

"Syukurlah..." batinku.


Sejarah Mie Ayam Mahmud

Mie Ayam Mahmud sudah berdiri sejak tahun 1988. Jadi, pada desember mendatang akan berusia 30 tahun. Awalnya, pak Mahmud yang merupakan owner Mie Ayam Mahmud, berjualan keliling menggunakan gerobak. Dan pada tahun 2010 kemarin, pak Mahmud berhasil mengembangkan usahanya mulai gerobak menjadi restoran seperti ini.

Dari satu outlet, sekarang sudah menjadi lima. Selain di Jalan Abdullah Lubis, mie ayam Mahmud ada di Carrefour Medan Fair Plaza, Carrefour Mall Citra garden, Amaliun Foodcourt, dan Thamrin Plaza. Sebelumnya, Mie Ayam Mahmud juga pernah membuka outlet di Jalan Krakatau Medan. Namun sekarang sudah tidak beroperasi lagi.

Pelanggan Di Mie Ayam Mahmud Medan


Saat ini, manajemen Mie Ayam Mahmud diatur oleh anak pertama pak Mahmud--Hendri. Tapi masih dipantau langsung oleh H Mahmud S. Di usianya yang ke 30 tahun, mie ayam Mahmud telah berhasil melebarkan sayapnya di ibukota, Jakarta. Akan ada bakmi Medan di Jakarta. Mie Ayam Mahmud segera di Jabodetabek. Bahkan memiliki impian bisa go Internasional.

Bukan tak mungkin mie ayam melegenda di dunia bersama mie Ayam Mahmud. Terburbukti mie ayam Mahmud sudah 30TahunMelegenda. Sesuai visinya, tahun 2020 akan go nasional dan tahun 2045 go internasional. Sementara misinya, bakal jadi barometer wisata kuliner tahun 2020. Sedikitnya sekitar 100 outlet sudah tersebar di seluruh Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

Happy anniversary untuk mie Ayam Mahmud yang ke 30 tahun. Tetaplah bersinar dan menjadi mie ayam melegenda di Medan, Indonesia, bahkan di Dunia. Jadilah barometer kuliner nusantara.


  • Share:

You Might Also Like

30 komentar

  1. Wah perlu dimasukkan ke list ni, ntar kalo ke Medan ga repot lagi cari tempat makan halal...hot plate lagi...

    Thanks for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... Wajib datang ke Mie ayam Mahmud kalau ke Medan... Atau pun bisa ke Bekasi karena Mie ayam Mahmud segera di Jabodetabek.

      Delete
  2. Hahaha.. aku dan mas tercyduk di foto pelanggan. Btw, bakso mewah itu memang rasa bakso sapinya nendang kali. Harus coba lah menu Mie Ayam Mahmud ini ya bang. Mantap-mantap semua soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Mie Ayam Mahmud emang mie ayam medan melegenda... Rasanya enak banget. Gimana tidak? Semua bahan diolah dan diracik sendiri. Pokoknya harus nyoba makan disini deh. Ga nyesal

      Delete
  3. inilah... yang buat ilerku banjer...
    abang pun nge potonya paten kali...
    terasa laparnya sampek ke ubun-ubun (lho,)


    hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huakakakak... Aduh maaf... Nanti kita ke mie ayam Mahmud ya... Biar ga ngiler lagi.

      Delete
  4. tampilan menu n harganya ngingetin ama solaria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi rasanya, masih nikmat Mie Ayam Mahmud yang Melegenda

      Delete
  5. Wuihhh Legenda banget ni mie ayam ya fie, sejak tahun 1988 sudah ada. Duh itu yg no 6 mie pangsit jamur katsu bikin meleleh air liur fieee, enak nih. Next kalo main ke Medan bolehlah fie ajak makan disini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alfie janji deh bawa abang kesini asal kasih kabar kalau mau ke Medan. Biar makan sampe puas bang.

      Delete
  6. Telat infonya, dulu waktu ke Medan gak tau ada tempat makan hits ini. hiks hiks hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next time bisa kesini lagi bang. Kabari aja kalau mau ke mie ayam Mahmud Medan ini

      Delete
  7. Baca postingan ini di jam segini itu cobaan berat bang. Mana menunya menggiurkan semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Bawaannya pengen aja ya bang... Cuss ke Medan buat merasakan mie ayam Mahmud. Atau kalau mau ke Jakarta juga bisa

      Delete
  8. Ya ampun.... Mie Pangsit Jamur dan sambal rica-rica dan lada hitamnya bikin air liur langsung bergemuruh di mulut... nyam..nyam.... enak bangets kayaknya ya, apalagi terasa sangat pedas dan disantap saat lapar... WAH dua porsi nih kalau saya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Benar-benar menggoda ya... Nanti kalau balik ke Medan, ke Mie ayam Mahmud aja kak

      Delete
  9. Waduh buat lapar deh lihat menunya, yang mana yang terfavorite dari mereka semua karena semuanya nampak menggiurkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan nampak menggiurkan lagi kak. Tapi emang benar dan jelas enak sehingga menggiurkan rasanya. Cuss makan mie ayam Mahmud Medan kakak... Atau pas ke Jakarta, bisa juga makan disana

      Delete
  10. Ya Allah Fie. Menggoda banget itu makanannya. Kayaknya enak banget. Jadi pengen ih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak lho kak. Cuss ke Medan atau Jabodetabek kak. Mie Ayam Mahmud segera di Jabodetabek juga

      Delete
  11. Dari dulu jajanan medan mmg juara.
    Bisa jadi referensi utk ira nih mas kalo main kemedan.
    Jadi selera awak liatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Medan, kabari ya... Biar nanti bisa bawa Ira ke mie ayam Mahmud Medan

      Delete
  12. Jrit jadi kangen Medan... Alfieeee bawa aku ke sini.. semua menu2nya bikin aku ngiler *lap iler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alfie janji bawa kakak ke mie ayam Mahmud Medan kalau nanti balik kampung.

      Delete
  13. Mie pangsit jamur ayam dan mie pangsit sapi lada hitam itu .. wajib kucoba. Soalnya fotonya bikin mupeeeng ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bang datang ke Mie ayam Mahmud Medan atau mungkin ke Jabodetabek buat nyoba Mie Pangsit Jamur Ayam dan Mie Pangsit Sapi Lada Hitamnya. Hehehe

      Delete
    2. Siap, bang.
      Udah kumasukin wishlist kok lokasinya.
      Ntar kapan pas nostalgia ke Jakarta, tinggal cuzz brangkat kesana ..

      Delete
    3. Atau kalau ke Medan, kontak aku aja biar aku traktir ke Mie ayam Mahmud Medan. Hehehehe

      Delete
  14. Ngomongin mie ayam jamur yang satu ini memang selalu menggoda selera. Awal pertama aku mencicipinya adalah saat resto ini berada di simpang rumahku seputaran Krakatau. Dari dulu memang udah terkenal nih dengan rasanya yang nikmat dan menggoyang lidah kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh berarti yang di Krakatau dekat Rumah ya Rin? Padahal dekat ya, tapi sayang sudah tutup. Aku tau mie ayam Mahmud ini pas buka bersama waktu puasa kemarin. Kebetulan balik Medan dan ternyata enak banget rasanya

      Delete