Genre Musik Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris

By Bocah Udik - 7:44 AM

Musik Yang Bisa Dipilih Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris. Photo: ist

Bagi sebagian besar orang, mendengarkan musik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Karena, ketika kamu mendengarkan musik, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris serta akan merasa terhibur dan tenang dengan musik yang kamu dengarkan. Tentunya jika kamu memilih musik yang tepat dan berbahasa Inggris. Proses ini bahkan sama halnya ketika kamu belajar bahasa Inggris di tempat les sehingga akan membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Adapun, agar lebih mudah berikut ini beberap genre musik yang bisa kamu pilih jika kamu seorang pemula dan ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu lewat musik. Sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi link berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/ terlebih dahulu ya.

Pop

Genre musik pertama yang bisa kamu pilih adalah pop. Genre musik ini tergolong yang paling umum karena didengar oleh mayoritas orang di dunia. Tak hanya itu, genre musik pop juga memudahkan kamu dalam proses belajar bahasa Inggris. Karena, musik yang easy listening akan membantu kamu untuk mencerna tiap lirik yang diucapkan oleh penyanyi yang kamu dengarkan. Tak hanya itu, mendengarkan musik pop juga bisa membuatmu merasa senang karena musik pop ditujukan untuk menghibur para pendengarnya.

Klasik

Jika kamu suka alunan musik yang mendayu lembut, maka musik klasik bisa menjadi pilihan berikutnya. Penggunaan musik klasik bisa memberikan efek tenang sekaligus dapat membantu kamu jika ingin mempelajari bahasa Inggris seperti ketika kamu belajar di tempat les Inggris. Pilihlah musisi klasik favoritmu sehingga akan memudahkanmu dalam mencerna lagu tersebut.

Akustik

Jenis musik lainnya yang bisa kamu gunakan jika ingin menguasai bahasa Inggris dengan mudah adalah akustik. Penggunaan musik akustik dapat membantumu untuk menguasai bahasa Inggris karena tidak adanya distorsi pada musik tersebut. Untuk kamu yang pemula, pemilihan musik akustik yang disertai lirik dapat membantumu dalam proses belajar bahasa Inggris.
Itulah beragam pilihan genre musik yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Jadi, manakah yang menjadi pilihanmu?

  • Share:

You Might Also Like

24 komentar

  1. Wih, terima kasih kak :) artikelnya bermanfaat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama... Semangat ya belajar bahasa inggrisnya

      Delete
  2. Wah.. Saya juga belajar enggres dari musik sebahaian besarnya...
    Kadang penasaran isi lagu, tak translate sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama kita kak... Kalau kurang paham, cari kata katanya dan translate melalui kamus.

      Delete
  3. Kayaknya lebih mudah pake yang genre pop sama akustic ya kak..
    yang pasti jangan di rap atau rnb. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nge Rap biar makin lancar kak. Maksudnya lancar belepotan. Hahaha

      Delete
  4. Lebih suka musik klasik tpi buat tidur bukan belajar bahasa Inggris 😂😂 hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musik Klasik emang buat ngantuk ya bg... Hahaha

      Tapi bisa juga memperlancar bahasa Inggris

      Delete
  5. Kelemahan dari lagu biasanya englishnya pake ungkapan atau idiom. untuk pemula kayak saya jadi kesulitan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk di awal, mungkin akan kesulitan. Tapi bisa terus dicoba dan mudah mudahan berhasil

      Delete
  6. Memang lebih mudah mempelajari bahasa lewat musik seperti pop, akustik karena tak asing ditelinga kita tapi klo musik rap atau R&B banyakan pakai bahasa slang/gaul ya dibanding formal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak... Rap atau R&B banyak slang words nya.

      Delete
  7. Kata kata bijak, kiasan dan berbagai konotasi juga bisa didapatkan dari lagu2 berbahasa Inggris..dalaamm, lebih dalam lagi...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Bang. Benar... Sering dijumpai kata-kata bijak dalam lagu bahasa Inggris

      Delete
  8. Saya suka dengar lagu klasik kalo mau belajar, apalagi membaca. Lebih nancep.

    ReplyDelete
  9. kuncinya dari ketiga musik ini adalah nadanya yang ringan dan pengucapan lafalnya slow. jadi lebih mudah mempelajarinya ya bang. coba aja kalau musik rock, mana musiknya kenceng, nyanyinya nyerocos lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya kak. Ga ngerti pula kalau pake Rock. Untuk pemula, tak dianjurkan ya

      Delete
  10. Zaman baheulak awak juga blajar bahasa sambil liat2 translatenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bang. Belajar bahasa sambil lihat terjemahannya kan memudah kita untuk paham bahasa Inggris dan tak kan lupa

      Delete
  11. Kalau kk lintas genre fie...mana yang enak itulah didengar sambil artinya di translate...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik dong kak... bisa paham semuanya kalau lintas genre

      Delete
  12. Betul banget, musik bahasa Inggris bisa nambah kemampuan bahasa, aku biasa pakai joox, bisa lihat sekalian liriknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang ini juga pake Joox kak. Tapi kadang ada yang tak ada liriknya sehingga alfie liat google

      Delete