Nongkrong? Warung Kopi Bae

By Bocah Udik - 7:00 AM

Nasi Goreng Biasa di Warung Kopi Bae
Bagi pecinta kuliner halal Medan dijamin betah kalau datang ke Warung Kopi Bae. Semua makanan dan minumannya sangat enak dan lezat. Cocok dengan cita rasa Indonesia. Selain itu, Warung Kopi Bae juga asik untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman, pacar, maupun keluarga.

Kata Bae pada Warung Kopi Bae kalau dari bahasa Sunda, bisa diartikan AJA. Jika diartikan secara keseluruhan, mungkin Warung Kopi Aja. Namun Warung Kopi Bae lebih memilih Bae yang berasal dari bahasa Inggris, yakni Before Anyone Else yang berarti orang yang sangat penting dalam hidup (pasangan atau kekasih).

Lokasi Warung Kopi Bae berada di Jalan Setiabudi Nomor 170 Medan. Posisinya sangat strategis karena berada di depan Pasar Setiabudi Medan dan sangat mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya Setiabudi Medan. Warung Kopi Bae mulai dibuka pada November 2018 kemarin. Di sini, pengunjung bisa nongkrong dari pukul 09:00 wib hingga pukul  23:00 wib. Untuk akhir pekan bisa sampai pukul 24:00 wib.

Black Burrito di Warung Kopi Bae
Waktu menunjukkan pukul 14:39 wib. Hujan belum juga reda. Saya merasa sudah tak sabar menginjakan kaki di Warung Kopi Bae untuk menyicipi kuliner halal Medan di sana. 20 menit berlalu, akhirnya hujan pun berhenti. Saya yang sudah berteduh di Jalan Setiabudi Medan, langsung menuju lokasi.

Beberapa menit mengendarai sepeda motor, dari pinggir jalan tampak dengan jelas Warung Kopi Bae. Saya pun langsung menuju parkiran sepeda motor yang berada di area Pasar Setiabudi Medan. Begitu masuk ke Warung Kopi Bae, desain interiornya sangat bagus dan modern. Lantai keramik, meja dan kursi kayu, ornamen dinding dan kelap-kelip lampu di langit-langit Warung Kopi Bae membuat atmosfer yang sangat positif. Sesekali terdengar suara alunan musik yang sengaja diputar untuk menghibur para pengunjung.

"Black Burrito, Nasi Goreng Biasa, dan Arabica Peaberry," kata ku kepada pramusaji Warung Kopi Bae.

Arabica Peaberry di Warung Kopi Bae
Sesuai namanya, Warung Kopi Bae menyediakan berbagai jenis kopi seperti kopi Sidikalang, kopi Gayo Aceh, Sanger, Luwak, Arabica dan lainnya. Harganya sangat terjangkau mulai Rp 12 ribu hingga Rp 25 ribu. Selain kopi ada juga moctail, frapucino, dan berbagai jenis teh atau jus. Harganya mulai Rp 6 ribu.

Untuk makanan, Warung Kopi Bae menyediakan berbagai jenis makanan Indonesia. Seperti Ayam Penyet, Mie Sop, Nasi Goreng, Kwetiaw, Indomie, Bihun Goreng, hingga Ketoprak. Harganya mulai Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu per porsi.

Di sana juga terdapat Burrito, makanan khas Meksiko. Makanan tersebut menjadi makanan yang paling populer dan digemari oleh pengunjung. Itu sebabnya saya memesan Black Burrito. Harganya Rp 24 ribu per porsi. Selain Burrito ada juga Sandwich, Tomyam Thai, Spaghetti, Korean Fire Chicken, dan Chicken Teriyaki. Harganya mulai Rp 15 ribu hingga Rp 27 ribu per porsi. 

Wisata Kuliner Saya di Warung Kopi Bae
Sekitar 10 menit kemudian, pramusaji mengantarkan pesanan saya ke meja. Sambil melemparkan senyuman, dia mempersilahkan saya untuk menyantapnya. Makanan yang pertama kali saya santap adalah Black Burrito.

Black Burrito ini memiliki tampilan yang sangat bagus. Tortilla hitam dihiasi tomat kecil dan ditaburi oleh wijen. Isinya ada suwiran daging ayam, potongan tomat, timun, bawang, daun seledri, lada hitam, saos merah, dan mayones yang dibungkus oleh tortilla. Tortilla dibuat dari tempung gandum. Rasanya sangat lezat. Daging ayam yang menyatu dengan saos merah, mayones, serta lada hitam sangat terasa di lidah.

Puas menyantap Black Burrito di Warung Kopi Bae, saya menyeruput Arabica Peaberry. Rasa manisnya gula dan pahitnya kopi memanjakan lidah saya. Terasa sangat pas. Bagi pecinta kopi, Arabica Peaberry boleh dicoba di Warung Kopi Bae.
Suasana Warung Kopi Bae

Belum kenyang dengan Black Burrito, saya pun menyantap Nasi Goreng Biasa dari Warung Kopi Bae. Tekstur nasinya sangat lembut, rasanya tidak terlalu pedas. Terdapat acar, telur mata sapi, tomat, timun, serta daun seledri yang menghiasinya. Terasa lezat bagi pecinta nasi goreng seperti saya. Harganya Rp 15 ribu per porsi.

"Pesan lagi pak?," tanya pramusaji.

Segelas Arabica Peaberry sudah habis. Nasi goreng masih sisa. Lantas, saya pun memesan satu gelas es teh manis (Medan: teh manis dingin). Segelas es teh manis menemani nasi goreng yang saya santap hingga selesai. Harganya cuma Rp 8 ribu.

Di Warung Kopi Bae bisa mengadakan acara keluarga, komunitas, dan perkumpulan lainnya. Fasilitas yang disediakan seperti Wifi, Musholla, Charge handphone atau PC, Musik, Area Parkir yang luas, hingga Orderan GoFood. Selain itu ada potongan harga kalau menambahkan pertemanan melalui LINE @warungkopibae. Kalau Bocah Udik saja sudah ke Warung Kopi Bae, kapan giliran kalian?
Ayam Penyet + Nasi + Soup Warung Kopi Bae
Warung Kopi Bae
Warung Kopi Bae

Menu Warung Kopi Bae

Menu Warung Kopi Bae
Menu Warung Kopi Bae

  • Share:

You Might Also Like

28 komentar

  1. Burrito ini mirip2 twister/kebab ya kak...?
    Duh nngences mak.. hihihihi
    tempatnya cozy ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak... Seperti Kebab lah. Rasanya lezatos. Enak beuud...

      Cuss ke Warung Kopi Bae

      Delete
  2. Kok unik kayak nya si black burrito itu ya...kapan2 deh kalau lewat sana bisa ngelirik si caffee bae ini. Btw...banyak juga porsi kukineran alvie ya ? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik dan enak kak. Kalau lewat dr Titi Bobrok, Warung Kopi Bae ada di depan Majestyc. Pas di Pasar SetiaBudi Medan.

      Hahaha... Porsi jumbo kak. Kemarin hari hujan, jadi harua banyak makan.

      Delete
  3. Keknya awak tau nih yg mana?
    Tak bisa jadi tmpt kopdar itu bang alfie?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau kan kak? Cuss datang. Hehehe

      Bisa kak. Insya Allah hari minggu di sini ngadain acara wbc Blogger Sumut

      Delete
  4. Mantap ya menu2nya bikin ngiler, bg alfi pun food fotografinya kece badai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Dijamin bakal ketagihan kalau sudah nyoba di Warung Kopi Bae.

      Terima kasih kak... Kakak juga kece halilintar. Hehehe

      Delete
  5. Must try nih tempat. Nice info kak. 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Harus coba nyicipi. Rasanya enak nan lezat.

      Sama-sama kak... Datang ya

      Delete
  6. Black Barito nampaknya lezat banget dengan taburan biji wijen, pasti rasanya enak. Tempatnya juga fancy, seru neh makan disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lezat banget kak... Black Burrito juga murah lho kak. Padahal makanan Meksiko.

      Tempatnya juga instagramable deh. Cocok kalau mau narsis di Warung Kopi Bae

      Delete
  7. Black burrito ini dari tampilannya saja sudah menggoda ya. Harganya juga terjangkau. Nggak heran jd primadona di Warung Kopi Bae.
    Liatnya doang bikin laper hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang. Benar. Ayo ke Warung Kopi Bae bang. Sekali-kali nyoba Black Burrito disana. Hehehe

      Delete
  8. Ini mah namanya gw ngiler doang gw main ke blog inih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Sorry. Biar tak ngiler, datang dong ke Warung Kopi Bae.

      Delete
  9. Menunya komplit ya, dari Mexico kembali ke Indonesia, makanan khas nasi goreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Warung Kopi Bae memiliki menu yang lengkap. Nasi goreng merupakan makanan favorit Alfie, kak. Hehehe

      Delete
  10. itu makanan yang warna itam banyak viral dimana mana.... minumannya pun lengkap cocok lah buat ningkrong sama kawan kawan, makanan yang paling spesial dan andalan mereka apa ya? apakah Black Burrito ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Medan viral ya bang? Ketinggalan banget ya kota kita ini. Hahahaha

      Warung Kopi Bae memang cocok buat nongkrong bang. Hanrganya juga terjangkau.

      Iya bang. Menurut pramusajinya, Black Burrito memang diandalkan karena mereka suka. Tapi mungkin ada yang lain juga sih.

      Delete
  11. Banyak banget makannya sist,, ga jaga body ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan banyak pun, masih tetap langsing kog sist...

      Delete
  12. Dulu saya kos di Setiabudi juga, kok bru tau ada Warung Kopi Bae disana ya!! 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun berapa bang? Masih baru lho ini. Belum setahun. Hahahaha

      Besok datang kan bang ke Warung kopi bae?

      Delete
  13. Harganya terjangkau untuk suasana makan yang nyaman gini ya bang. hiks.. sayang belum bisa kesana.

    ReplyDelete
  14. Enak enak banget kayaknya makanannya, belum sempat mampir ke sanana nih

    ReplyDelete
  15. Wuuiihh namanya warung kopi Bae tapi tempatnya cukup elegan..Unik dan menarik paling enak lagi buat kongko2 deh sama teman2..😄😄

    ReplyDelete