Biasakan Rumah Bersih dengan Cara Berikut

By Bocah Udik - 11:43 AM

Biasakan Rumah Bersih Dan Rapi. Photo: ist.

Membersihkan rumah merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan setiap hari. Tapi, tak jarang membersihkan rumah dirasa sulit karena membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit. Meskipun demikian, Anda bisa membuat rumah tetap terlihat bersih dan rapi melalui kebiasaan yang baik. Apa sajakah kebiasaan tersebut? Inilah beberapa diantaranya:


Stop Kebiasaan Menumpuk Barang.

Kebiasaan pertama yakni menghentikan kebiasaan untuk menumpuk barang. Karena ruang untuk penyimpanan yang terbatas, tak jarang kebanyakan dari kita memilih untuk menumpuk beberapa barang agar tidak berserakan. Hal ini mungkin bisa dikatakan merapihkan barang, namun tidak sepenuhnya rapi. Karena, menumpuk barang sama saja dengan memindahkan barang tanpa ada unsur merapihkannya sama sekali. Selain itu, barang juga bisa dengan mudah tercecer dan menyulitkan proses pencarian barang nantinya. Usahakan untuk menyiapkan tempat penyimpanan yang memadai agar bisa meletakkan barang pada tempatnya. Sehingga, barang-barang tidak akan tercecer dan rumah akan terlihat rapi tanpa perlu dibersihkan.

Terapkan Kebiasaan Bersih.

Jika tidak ingin rumah berantakan, maka kebiasaan bersih perlu diterapkan setiap harinya. Anda bisa menerapkan kebiasaan bersih mulai dari membuang sampah sebelum bepergian. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan kebiasaan meletakkan barang pada tempatnya setelah digunakan agar tidak berantakan dan memudahkan pencarian barang. Sehingga, tidak perlu dibersihkan setiap hari, rumah Anda akan tetap terlihat rapi selalu.

Buang Benda Yang Tidak Digunakan Lagi.

Kenangan yang sulit dilupakan seringkali membuat kita sulit untuk membuat suatu barang yang sebenarnya tidak bisa digunakan lagi. Hal ini perlu dihindari apabila Anda ingin memiliki rumah yang bersih dan rapi. Karena, semakin banyak Anda menyimpan barang yang sudah tidak bisa digunakan lagi, maka akan semakin banyak pula sampah yang tersimpan di dalam rumah Anda. Buanglah barang yang sudah dirasa tidak bisa digunakan atau tidak bisa didaur ulang lagi agar dapat memiliki ruang untuk barang lainnya.

Tiga kebiasaan diatas bisa Anda terapkan untuk memiliki rumah yang rapi dan bersih. Mau membersihkan rumah tanpa mengeluarkan banyak tenaga? Jasa cleaning service rumah dari PT Mitratama Cipta Selaras bisa menjadi jawabannya. Selain itu, PT Mitratama Cipta Selaras juga membuka lowongan bagi Anda yang tengah mencari info lowongan kerja cleaning service terbaru. Tertarik untuk bergabung?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. ini kalau ga dibiasakan memang jadi jorok kitanya, haha, apalagi suka letakin barang sembarangan

    ReplyDelete