Insto Dry Eyes: Solusi Atasi Mata Kering

By Bocah Udik - 4:55 AM


Insto Dry Eyes: Solusi Atasi Mata Kering
Saya bekerja di sebuah perusahaan di kota Medan. Setiap harinya, saya menggunakan komputer sebagai sarana dalam melancarkan pekerjaan. Menggunakan dan memandangi layar komputer hingga 12 jam bahkan lebih lama. Terkadang membuat mata kering.


Belum lagi hobi saya di dunia blogging. Dunia yang berkaitan dengan smartphone atau komputer. Dan saya pun suka menulis melalui smartphone. Itu juga bisa membuat mata pegel karena menatap layar smartphone.



Padahal mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting. Tanpa mata, kita tak bisa melihat indahnya dunia. Untuk itu, kita harus menjaga kesehatan mata yang salah satunya dengan membatasi screen time.



Menatap layar komputer atau smartphone bisa menyebabkan mata lelah. Jika dibiarkan, bisa membuat mata perih. Hal tersebut disebabkan otot mata yang dipaksa untuk fokus di satu titik seperti menatap layar komputer atau smartphone. Dan itu bisa meningkatkan risiko degenerasi makula yang berakhir dengan kebutaan.
Harga Insto Dry Eyes Yang Sangat Murah



Penyebab Dan Gejala Mata Kering



Saat saya masih duduk di bangku sekolah, seorang guru menerangkan tentang penyebab mata kering yang biasanya ditandai dengan beberapa hal seperti:


  1. Berkurangnya produksi air mata. Kondisi tersebut timbul akibat usia tua, penyakit tertentu seperti diabetes dan lupus, konsumsi obat-obatan, dan kerusakan kelenjar air mata.
  2. Air mata yang lebih cepat menguap. Kondisi tersebut disebakan cuaca dingin dan ruangan ber AC.
  3. Komposisi air mata tidak seimbang.
  4. Perubahan hormon.
  5. Pengaruh obat-obatan.
  6. Kurangnya vitamin A.
  7. Memakai lensa kontak.

Sedangkan untuk gejala mata kering adalah mata sepet, pegel dan perih. Selain itu bisa juga sensitif terhadap sinar matahari, terdapat lendir di mata, sulit membuka mata saat bangun tidur karena kelopak mata saling menempel, dan lainnya.



Tingkat keparahan mata kering juga bervariasi namun sebagian besar masih tergolong ringan. Gejala mata kering akan semakin parah kalau misalkan melihat komputer berjam-jam, berada di ruang AC, atau membaca buku terlalu lama. Nantinya kondisi mata kering bisa menyebabkan jaringan pada kornea mata menjadi parut atau infeksi bakteri.



Solusi Atasi Mata Kering



Jika mata kering atau mata lelah disebabkan oleh faktor medis, maka langkah yang diambil adalah mengatasi penyebab medis tersebut. Misalkan mata kering akibat efek samping dari konsumsi obat-obatan karena kita sedang menderita penyakit. Nah saya menganjurkan untuk datang ke dokter yang menangani penyakit kita, sebab bisa saja obatnya diganti oleh dokter tersebut.



Mata kering yang tergolong ringan dapat diatasi dengan melindungi mata dari lingkungan yang dingin atau ruangan ber AC, berhenti merokok, mengatur waktu saat di depan layar komputer, mengonsumsi omega-3 seperti ikan salmon, atau menggunakan air mata buatan atau obat pelumas mata. Air mata buatan yang dijual bebas di apotek.

Pakai Insto Dry Eyes Atasi Mata Kering

Untuk air mata buatan, saya selalu menggunakan Insto Dry Eyes. Kandungannya dapat mengatasi kekeringan pada mata dan bisa digunakan sebagai pelumas mata. Insto Dry Eyes memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri. Kandungannya terdapat Hidroksi propil metil selulosa 3.0 mg dan Benzalkonium klorida 0.1 mg yang dapat mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek sebagai air mata.



Hidroksi propil metil selulosa digunakan dalam formasi farmasetik sediaan oral dantopikal. Polimer selulosa yang digabungkan secara kimia yang berwarna putih pudar dan aman dikonsumsi manusia. Hidroksi propil metil selulosa biasanya dipakai sebagai alternatif untuk gelatin dan gluten. Dalam sediaan oral, Hidroksi propil metil selulosa digunakan sebagai tablet binder dalam lapisan coating dan sebagai bahan matriks pelepasan diperluas.



Benzalkonium klorida adalah zat amonium yang umumnya terkandung dalam produk antiseptik seperti sampo dan sabun. Selain itu benzalkonium klorida bisa menjadi bahan penyusun produk obat preparat mulut dan gangguan ringan mata.



Cara Pakai Insto Dry Eyes



Pemakaian Insto Dry Eyes cukup mudah. Saya selalu meneteskan 1 atau 2 tetes Insto Dry Eyes. Pemakaian dilakukan sebanyak 3 kali dalam sehari atau dalam anjuran dokter. Harganya juga sangat murah dan dapat ditemukan di apotek atau minimarket terdekat.




Sekarang saya tidak lagi takut mengalami mata kering. Hal tersebut disebabkan adanya Insto Dry Eyes. Bye-bye mata kering :D
Insto Dry Eyes: Bye Bye Mata Kering

  • Share:

You Might Also Like

12 komentar

  1. Mintak lah setetes, mataku pedih x dr td mlm ini.

    ReplyDelete
  2. boleh buat anak juga gak kak?
    Soalnya anak zaman sekarang ini, mainananya gadget berjam-jam.
    Jadilah suka kucek2 mata akibat mata kering,,

    ReplyDelete
  3. Lama juga abang di depan komputer tu ya ckckc, tapi insto produk terpercaya ya sejak dulu utk bantu atasi mata kering

    ReplyDelete
  4. Wah bisa ya buat iritasi gegara kelamaan dpn screen.
    Awak ntar nyobalah

    ReplyDelete
  5. Ini selalu ada loh di kotak p3k dirumah,kita memang butuh banget pakai ini untuk mata

    ReplyDelete
  6. Insto ini solusi buat suamiku ni bang. Tiap hari kerja ngadepin laptop di ruangan berAC bikin matanya kering, pedih dan merah.

    ReplyDelete
  7. Ulasan yg menarik, Bg Alfie... Di jaman now ini kayaknya Insto Dry Eyes ini jadi our must have thing yaa.. gak bs jauh² soalnya kasian mata kita

    ReplyDelete
  8. uhuuuuy! elsa juga udah lama pakai ini dan emang worth it ya bang hihi tp elsa beli perasaan gak semahal itu haha xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sobat misqueen beli di warung

      Bunda ratu horang kaya beli di mall

      🤣🤣

      Delete
  9. manusia zaman now nih kayanya semua butuh insto ya bang, secara semua melalui hp 😂

    ReplyDelete
  10. Ulasan yg menarik bang alfie. Dan ku jd unget lagunya raditya dika yg insto ini 😂

    ReplyDelete
  11. Insto dari dulu memang udah jadi solusi mata yang iritasi ringan bang. Must have item untuk jaman now.

    ReplyDelete