Menariknya Taman Wisata Danau Siombak

By Bocah Udik - 9:58 AM

Taman Wisata Danau Siombak

Kota Medan ternyata memiliki sebuah Danau, Taman Wisata Danau Siombak. Danau tersebut merupakan danau buatan yang dijadikan sebagai tempat wisata Medan dan cocok untuk semua kalangan. Kita bisa berwisata bersama keluarga, pasangan, hingga teman-teman di Danau Siombak. Lokasinya berada di Jalan Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Medan. Sekitar 18 kilometer dari pusat kota Medan.

Taman Wisata Danau Siombak berada di lahan seluas 40 hektare dengan kedalaman sekitar 12 meter dan diameternya 1000 meter. Taman wisata Medan ini diapit oleh dua sungai, yakni Sungai Deli dan Sungai Terjun. Taman Wisata Danau Siombak itu milik warga sekitar. Taman Wisata Danau Siombak terbentuk akibat pengerukan tanah yang dilakukan untuk pembangunan jalan tol Belmera (Belawan, Medan, Tanjung Morawa).

Saya tahu Taman Wisata Danau Siombak sejak tahun 2005 lalu. Namun bisa datang ke lokasi tersebut beberapa minggu lalu. Padahal letaknya tak jauh dari rumah saya. Kemudian saya mengajak teman untuk berwisata di Taman Wisata Danau Siombak.
Venny Di Taman Wisata Danau Siombak


“Dimana Ven?.” tanya saya melalui telepon.

Rumah Venny juga tak jauh dari taman wisata Medan tersebut. Itu sebabnya saya mengajak Venny ke Taman Wisata Danau Siombak. Jaraknya sekitar 15 menit jika ditempuh dari rumah kami. Sesampainya di lokasi, kami langsung memarkirkan kendaraan.

Biaya masuk dikenakan Rp 10 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk teh botol dan biaya parkir kendaraan. Biaya yang sangat murah dan terjangkau karena dengan nominal tersebut, kita bisa menikmati keindahahan tempat wisata Medan, Taman Wisata Danau Siombak.

“Ambilkan photo disitu bang!.” kata Venny.

Tempat wisata Medan yang asik tersebut memiliki banyak spot untuk photo. Bahkan bisa dijadikan untuk tempat Pre-Wedding. Ada juga taman yang indah dan tempat photo di sekitar area mangrove. Area tersebut dibuat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya peran mangrove. Tempat wisata Medan yang jarang ditemukan di Kota Medan, ya Taman Wisata Danau Siombak.

Bagi yang membawa keluarga dan anak-anak, bisa berenang di kolam renang yang ada di Taman Wisata Danau Siombak. Bisa juga menaiki kapal atau boat yang disediakan oleh pengurus Taman Wisata Danau Siombak. Untuk yang mau mengadakan acara, bisa menyewa ruangan di Taman Wisata Danau Siombak.
Taman Wisata Danau Siombak


Untuk yang hobi memancing, bisa mancing di kolam-kolam yang ada di area Taman Wiata Danau Siombak. Harganya juga terjangkau dan dihitung perkilogram kalau dapat ikannya. Biasanya untuk kaum bapak yang suka bosan, bisa mencoba untuk mancing.

“Makan siang yuk, Ven.” ajak saya.

Di Taman Wisata Danau Siombak terdapat berbagai macam kuliner. Kita para pengunjung jangan khawatir untuk tidak bisa makan. Tempat wisata Medan tersebut selain menyajikan keindahan alam, juga memberikan ragam kuliner yang sangat lezat. Kuliner khas di Taman Wisata Danau Siombak yakni makanan seafood dengan minuman es kelapa muda. Puas menjelajahi tempat wisata Medan tersebut, saya dan Venny beranjak untuk pulang.

Venny Di Taman Wisata Danau Siombak

Pondok Di Taman Wisata Danau Siombak

Kolam Renang Di Taman Wisata Danau Siombak

Tempat Untuk Mengadakan Acara Di Taman Wisata Danau Siombak

Kantin Di Taman Wisata Danau Siombak

Bocah Udik Yang Ganteng :D

Bocah Udik Yang Keren :D


Yang Menarik Di Taman Wisata Danau Siombak:

  1. Spot photo yang bagus.
  2. Ramah anak dan keluarga.
  3. Kuliner yang lezat.
  4. Biaya masuk yang murah.
  5. Ada boat.
  6. Bisa memancing.
  7. Bisa pre-wedding.
  8. Jam operasional setiap hari.
  9. Banyak pondok.
  10. Ada kolam renang.

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Sudah lebih keren dan makin bersih ya danau siombak sekarang. Kami kemarin ke sana masih tahap renovasi, jadi masih kacau bener.

    ReplyDelete
  2. Kapan2 kita bisa kopdar di sana ya kak..
    soalny masih punya hutang sama anak2, janji ke kolam renang.
    Padahal di sekolah ada ekskul berenang. Tapi tetep aja mau nyoba di Danau Siombak,

    ReplyDelete
  3. Baca tulisan Bg Alfie ini jadi makin pingin ke sana bawa anak². Waktu atok neneknya masih hidup, kalau ke Martubung kami sering juga lewat Maryland, eh Marelan hehe... Tp blm ada niat ke sini padalah dah tau sejak lamalah. Nice share Bg Alfie yang keren

    ReplyDelete
  4. Kok td pas ke sana g ada payung2 nya ya bang wkwkkwk :((( tp parkirannya agak terbatas ya

    ReplyDelete
  5. Isshh,,, belum jadi-jadi lah dv kesana bg. Padahal niat mau ajak anak2-anak piknik disitu.

    ReplyDelete
  6. Pengen kesana jadinya,kalau bisa kopdar anak blogsum di sini saja bang, tapi berangkatnya rame2 dr titik kumpul ntah dr plaza medan fair gitu. Usul saja, kalau gak kayak gitu yg jauh2 tempatnya akan sulit mengetahui tempat ini

    ReplyDelete
  7. Sayang sekali aq tak jd ikut kesini padahal pengen banget, dulu udah pernah tp klo yg baru ini sepertinya lebih menjanjikan utk daerah wisata ya.

    ReplyDelete