Seberapa Pentingkah Asam Folat Bagi Tubuh Manusia?

Makanan Yang Mengandung Asam Folat

Tubuh manusia perlu diberikan nutrisi yang baik setiap harinya. Bagi anak-anak nutrisi yang lengkap begitu dibutuhkan agar kesehatan tubuhnya terjaga dan ia bisa menjalani proses tumbuh kembang secara optimal. Begitu pula bagi ibu hamil yang sangat membutuhkan nutrisi terbaik untuk ia dan janinnya. Salah satu nutrisi yang begitu penting adalah asam folat untuk ibu hamil. Tapi, mengapa asam folat begitu penting bagi tubuh manusia? Sebelum mengetahuinya, kunjungi terlebih dahulu laman berikut www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil

Melancarkan Pencernaan

Menjaga sistem pencernaan bisa membantu tubuh Anda agar dapat menyerap nutrisi secara optimal. Selain itu, sistem pencernaan yang sehat juga bisa mencegah kehadiran penyakit lainnya akibat tubuh yang kekurangan nutrisi. Agar sistem pencernaan bisa sehat, Anda perlu menjaga betul pola makan dan asupan nutrisi harian. Konsumsi asam folat juga bisa jadi tambahan karena bekerja dengan vitamin B12 dan vitamin C yang mampu membantu tubuh mencerna protein lebih baik. Sehingga, pencernaan akan tetap berjalan normal dan tubuh Anda pun akan terjaga kesehatannya.

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Para penderita kanker terutama yang sudah memasuki stadium 3 akan memiliki angka harapan hidup yang semakin minim. Untuk itu, kita perlu menjaga pola hidup sehat agar dapat mengurangi potensi terjadinya kanker dalam tubuh.

Untuk mencegah sel kanker berkembang biak dalam tubuh kita, maka kita perlu menjaga betul pola makan dan asupan nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, konsumsi juga asam folat karena asam folat dipercaya mampu mencegah sel kanker semakin menjalar di dalam tubuh terutama pada area usus besar. Selain itu, asam folat juga bisa mencegah kanker serviks dan kanker pankreas sehingga jadi salah satu nutrisi penting yang wajib Anda konsumsi sehari-hari.

Demikian dua alasan mengapa asam folat sangat bagi manusia. Selalu jaga kesehatan tubuh dengan membaca info kesehatan yang valid dan bisa dipercaya seperti di link berikut www.guesehat.com/tips-agar-luka-cepat-kering dan menyediakan obat dari promo obat tergores pisau. Semoga bermanfaat.


1 comment

  1. Kata orang, untuk menikmat hidup di usia 40 thn dst makan sudah harus mengatur pola makan sejak dini. Nice info mas. Trims

    ReplyDelete