Ide Penggunaan Cat Rumah Minimalis yang Tak Lekang Oleh Waktu

Penggunaan Cat Rumah Minimalis

Konsep rumah minimalis saat ini memang sedang menjadi tren. Terbatasnya lahan bisa menjadi alasan mengapa konsep rumah minimalis banyak disenangi. Di tengah wabah Corona yang masih belum tuntas hingga saat ini membuat sebagian besar orang harus tetap berada di dalam rumah. Sehingga, memiliki rumah yang nyaman sangat penting. Rumah yang nyaman bisa diwujudkan salah satunya dengan pemilihan cat rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan penghuninya. Pemilihan warna yang tepat akan membuat rumah semakin nyaman dan membuat penghuninya semakin betah apalagi seperti kondisi saat ini yaitu #dirumahaja. Nah, buat kamu yang bingung memilih warna, simak beberapa ide berikut:

9 Ide Penggunaan Cat Rumah Minimalis

1. Warna Dasar Merah
Pemilihan warna bisa berdasarkan warna kesukaan. Bagi sebagian orang, warna merah menjadi warna favorit. Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan warna cat rumah minimalis ini. Ditambah dengan dekorasi yang kreatif, ruangan yang dicat dengan warna merah akan tampak lebih manis. Perabotan rumah yang dipakai juga harus senada seperti warna oranye atau cokelat.

2. Hijau dan Putih
Memadukan dua warna yang berbeda juga tak kalah menarik. Asalkan warna yang dipilih cocok sehingga tidak terkesan norak. Warna hijau dan putih sangat pas untuk diaplikasikan sebagai car rumah minimalis. Apalagi jika lantai yang dipakai bermotif cokelat kayu. Kesan alami sangat terasa sehingga rumah akan terasa lebih nyaman.

3. Apel Hijau
Dekorasi kamar untuk rumah minimalis satu ini sangat cantik. Dengan tema apel hijau, warna ini bisa menjadi vocal point dari suatu ruangan khususnya kamar. Penggunaan perabot yang memiliki warna senada akan menambah cantik suasana. Pemilihan lantai juga bisa menjadi cara untuk mempermanis ruangan.

4. Vintage
Penggunaan cat rumah minimalis yang tepat akan semakin membuat rumah minimalis terlihat elegan. Di sisi lain, Anda juga bisa mengaplikasikan suasana berbeda seperti suasana vintage. Barang-barang yang dipakai bisa berupa kursi jaman dulu, pintu dan jendela yang unik, kesan vintage akan semakin terasa.

5. Putih dan Oranye
Perpaduan dua warna ini bisa menghasilkan kesan yang sangat cantik. Putih dan oranye adalah pilihan warna yang pas. Kesan nyaman dan hangat terasa apabila diaplikasikan di dalam rumah. Penghuni rumah yang menggunakan cat rumah minimalis ini pun akan semakin betah.

6. Hijau Muda dan Hijau Tua
Kombinasi warna hijau muda dan hijau tua bisa Anda gunakan untuk ruangan dapur. Dapur akan terlihat lebih fresh. Ibu yang memasak di dapur pun semakin betah berlama-lama untuk menyiapkan masakan enak dan favorit keluarga. Bagaimana, suka dengan kombinasi warna ini?

7. Ungu
Bagi sebagian orang, warna ungu menjadi warna favorit. Apalagi dengan model rumah minimalis, warna ungu semakin membuat rumah terlihat elegan. Dinding yang dicat dengan warna ungu secara keseluruhan dilengkapi dengan lantai berwarna hitam putih, tentunya semakin membuat ruangan terlihat cantik dan menarik.

8. Elegan Dark
Penggunaan warna cokelat gelap yang mendominasi di bagian dinding akan terlihat sangat elegan dan mewah. Warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan ornament mozaik yang akan tampak seperti kerlip – kerlip. Apalagi, penggunaan perabot rumah tangga berwarna putih yang kontras, membuat ruangan terlihat semakin menawan.

9. Kuning dan Hijau Cerah
Bagi Anda yang ingin menggunakan cat rumah minimalis yang memberikan kesan cerah, perpaduan dua warna ini sangat cocok. Warna kuning bisa dijadikan sebagai warna dasar pada dinding. Sedangkan warna hijaunya bisa diaplikasikan pada beberapa bagian dinding yang lain seperti tiang, tangga, dan lain sebagainya sesuai selera.

Itulah beberapa ide yang bisa Anda pilih sebagai inspirasi dalam memilih warna cat rumah minimalis. Tidak perlu bingung merk cat apa yang harus dipilih karena Cat Rumah Asian Paints menyediakan berbagai warna pilihan yang cantik dan berkualitas. Tunggu apa lagi? Segera ganti suasana rumah Anda dengan warna cat baru.

0 komentar