Scarlett Happy Fragrance Body Cream untuk Kulit Lembab dan Sehat

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Perubahan iklim yang terjadi saat ini menimbulkan berbagai pengaruh buruk bagi kehidupan. Mulai dari banjir, kebakaran hutan, hingga kekeringan.

Bukan hanya itu, di kondisi pemanasan global ini juga semakin banyak pencemaran yang terjadi di lingkungan. Jika dibiarkan secara terus menerus, tentu ini akan mempengaruhi kesehatan manusia secara keseluruhan.

Salah satu pengaruh yang perlu diwaspadai adalah kesehatan kulit. Dalam hal ini, kulit merupakan bagian tubuh terbesar, terluas, dan terluar, yang tentu akan menerima dampak paling mudah dari kondisi perubahan iklim.

Bahaya perubahan iklim bagi kesehatan kulit ini bisa memberikan pengaruh pada masalah jerawat, meningkatkan risiko penuaan dini, dan menyebabkan gangguan iritasi dan alergi yang lebih mudah. Lebih parah lagi, bahaya perubahan iklim ini juga bisa meningkatkan risiko kanker kulit semakin tinggi.

Setelah mengetahui berbagai bahaya perubahan iklim bagi kesehatan kulit, inilah beberapa langkah pencegahannya.

  1. Selalu gunakan krim tabir surya setiap hari. Minimal SPF 30 dan jangan lupa aplikasikan kembali setelah beberapa jam.
  2. Usahakan untuk tetap berada di rumah atau di dalam ruangan di jam-jam terik siang hari. Mulai dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore.
  3. Sebelum menghabiskan waktu di luar ruangan, periksa kualitas udara.
  4. Usahakan untuk minum air yang cukup selama beraktivitas sehari-hari. Tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat meminimalisir kondisi kulit kering dan berbagai masalah kulit lainnya.
  5. Gunakan Scarlett Happy Fragrance Body Cream agar kulit lembab dan sehat.

Perbedaan Body Lotion, Body Cream & Body Serum

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Sekadar informasi, ada perbedaan antara body lotion, body cream dan body serum. Fungsinya sama namun ketika diaplikasikan ke kulit, tampak jelas perbedaannya.

Di antara ketiganya, body lotion yang memiliki konsistensi paling ringan dan mudah meresap ke kulit. Pelembab ini berbahan dasar air dan minyak dengan kandungan rendah, cocok untuk semua jenis kulit.

Seperti halnya body lotion, body cream juga terbuat dari bahan dasar air dan minyak. Hanya saja konsistensinya lebih pekat.

Saat digunakan, biasanya akan meninggalkan kesan lengket dan berminyak. Hal ini dikarenakan body cream memiliki kandungan minyak yang tinggi, sehingga lebih cocok untuk kulit kering.

Sedangkan body serum merupakan jenis pelembab kulit yang terbuat dari bahan berbasis air atau water-based. Bahan ini paling mudah meresap ke kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket.

Selain itu body cream kaya akan bahan aktif dan memiliki konsentrasi tinggi. Pelembab ini juga cocok untuk jenis kulit kering.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Review Scarlett Happy Fragrance Body Cream

Scarlett Happy Fragrance Body Cream merupakan produk terbaru dari Scarlett yang termasuk dalam rangkaian Happy Series. Tekstur Scarlett Happy Fragrance Body Cream mirip lotion, namun lebih padat.


Saat dipakai, mudah diratakan dan terasa sejuk di awal pengaplikasian. Setelah meresap, kulit terasa lembab dan tidak meninggalkan kesan berminyak di kulit.

Tekstur

Untuk warnanya mirip dengan produk body lotion varian Jolly yang menurut saya seperti paduan antara putih dan orange. Namun kalau dilihat secara keseluruhan beserta dengan kemasan, kelihatan mendekati warna peach muda.

Saat diaplikasikan ke kulit, wanginya langsung menyeruak seperti wangi parfum yang enak banget di penciuman. Lembut dan tidak menyengat. Bikin adem.

Cara Pemakaian

Cara pakai body cream ini mudah banget. Cukup oleskan cream ke bagian kulit yang kering untuk membantu dan menambah kelembaban kulit. Agar mendapatkan hasil maksimal, gunakan setiap hari setelah menggunakan Scarlett Happy Fragrance Body Serum.

Umumnya, body cream dengan tekstur yang lebih pekat akan meninggalkan kesan lengket saat dipakai dan juga membutuhkan waktu untuk diserap kulit namun tidak untuk produk ini. Saat diaplikasikan, kulit sama sekali tidak meninggalkan kesan lengket, tidak licin dan sangat cepat meresap di kulit.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Kemasan

Scarlett Happy Fragrance Body Cream ini dikemas dalam botol plastik yang transparan dengan isi 300 ml. Sekilas mirip dengan kemasan body lotion-nya namun botolnya lebih ramping.

Tutupnya juga berbentuk pump dengan extra safety lock, yaitu penjepit pada leher pump yang bisa menahan agar tidak terpencet dan lock-unlock pada pump-nya.

Pada bagian depan botol terdapat nama brand berupa tulisan embos Scarlett beserta keterangan nama produk, kandungan serta berat produk.

Sedangkan pada bagian belakang botol terdapat informasi lengkap terkait produk berupa komposisi, cara pemakaian dan nomor BPOM. Untuk expired date ada di bagian samping.

Sayangnya produk ini belum dilengkapi dengan label halal, recycle dan tested on animal seperti yang biasa saya temukan pada produk body care Scarlett lainnya. Mungkin masih dalam proses, karena memang produknya masih baru.

Kemasannya sudah dilengkapi dengan stiker hologram dan QR Code. Jadi, bisa periksa keaslian produk Scarlett.

Untuk mengecek keasliannya, scan QR Code tersebut. Nanti akan diarahkan ke laman verify.scarlettwhitening.com.

Selanjutnya isi data yang diminta pada laman tersebut. Lalu cocokan serial number yang muncul dengan yang tertera di hologram pada kemasan Scarlett untuk memastikan keasliannya.

Klaim

Scarlett Fragrance Body Care Happy hadir dengan klaim 4x melembabkan. Diperkaya dengan Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter dan Aloe Vera extract yang dapat membuat kulit extra lembap dan tetap terjaga elastisitasnya.

Aroma

Scarlett mengeluarkan produk Body Serum dan Fragrance Body Cream varian Happy yang memiliki wewangian Floral, Amber dan Musky. Aromanya yang lembut dan elegan berasal dari kombinasi Orange Mandarin, Jasmine, Musk, Amber, serta Vanilla.

Full Ingredients:

Aqua Demineralisata, Mineral oil, Glycerin, Cetyl Acohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Spinosa Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Persea Gratissima) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 12490.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Kandungan Utama

  • Hyaluronic Acid berfungsi menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • 5 Phyto Oil berfungsi membantu melembapkan dan menghaluskan kulit. Membantu merawat kesehatan kulit.
  • Shea Butter berfungsi mencegah penuaan dini dengan merawat keremajaan kulit. Membantu kulit terasa lebih kencang.
  • Aloe Vera Extract, membantu menyejukkan kulit yang mengalami iritasi ringan.
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Glutathione, membantu meratakan warna kulit.
  • Titanium Dioxide, melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV.

Berminat pengen pake body cream dari brand milik Felicya Angelista ini? Yuk, langsung saja order di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Untuk 1 botol body cream ini dibrandol dengan harga Rp75.000

Namun untuk lebih hemat bisa mendapatkan rangkaian produk Happy Series yang terdiri atas 5 item dengan mengeluarkan uang sebesar Rp300.000.

Selain itu juga bakal dapat box exclusive dan free gift dari Scarlett Whitening. Yuk, tunggu apalagi. Buruan order di akun official Scarlett Whitening yang ada di marketplace.

Jangan khawatir pesan produk Scarlett secara online karena pengemasannya terjamin aman karena dilapisi dengan bubble wrap yang tebal.

Scarlett Happy Fragrance Body Cream. www.bocahudik.com

Review Scarlett Happy Fragrance Body Cream

Nama Produk: Scarlett Fragrance Body Cream

Varian: Happy

Ukuran: 300 ml

No. BPOM: NA 18220104914

No. Batch: 8993002010448

12 comments

  1. Makasi bang infonya, baru tahu kalau lotion, cream dan serum itu berbeda. Aku malah mikir selama ini ketiganya punya fungsi yang sama

    ReplyDelete
  2. Memang kalo baca postingan kakak tentang scarlett itu racun kali ya kak. Serasa gatal tangan ini kepo pengen langsung cek out dari keranjang Shopee. Mupeng ya Allah..

    ReplyDelete
  3. Suka banget dengan produk skincare yang mengandung Niacinamide ya, bikin kulit tubuh jadi lebih cerah dan harum khasnya Scarlett bikin good mood pastinya ya. Nice info, thank you!

    ReplyDelete
  4. Waduuuuh, beneran bikin mupeng nih fragrance body cream nya Scarlett.
    Scarlett tampaknya konsisten mengeluarkan banyak produk kecantikan dan perawatan ya bang. Itu artinya permintaan pasar terhadap produk ini cukup banyak dan Scarlett diterima di pasaran skincare Indonesia

    ReplyDelete
  5. Terima kasih untuk informasinya Om Alfie, karena sebelumnya Yumna juga berpikir kalau body cream dan body lotion itu sama dan sama-sama belum tahu manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata beda ya dear.. Jadi mupeng kan liat artikel om alfie ini.
      Kuy nabung kita beli body cream dan body serum scarlett..

      Delete
  6. Saya belum pernah mencoba body cream ... tapi body butter pernah ... sama kali ya. Pengen coba punya Scarlett nih.

    ReplyDelete
  7. Nambah lagi nih produk keluaran Scarlett yang most have. Terkhusus buat si pemilik kulit kering, biar kulit tetap lembab terawat ya butuh pakai body cream.

    ReplyDelete
  8. Scarlett Fragrance Body Care Happy 4x lebih melembabkan? Wah, buat anak pantai atau daerah kering seperti Indonesia Timur cucok banget nih mas. Apalagi sekarang musim panas makin panas ya, kulit kita butuh nutrisi cukup supaya terjaga kelembabannya.

    ReplyDelete
  9. Asik juga kalau ada pelemabb seperti ini.. tapi nunggu dulu ah sampe ada halal lisensi dari MUI, pastinya gk akan lama karena produk lainnya sudah

    ReplyDelete
  10. Body Cream Scarlett memang gak lengket. Aku malah suka pakainya karena bikin tangan dan kaki lembao sepanjang hari. Serta wanginya juga kalem banget dan awet tahan lama.

    ReplyDelete
  11. Body cream sangat dibutuhkan kulit bukan hanya perempuan, laki laki juga saya suka kasihin ke kulit suami dan anak cowok saya soalnya kulit kerinv banget. Scarlet emang top bagus harganya juga ga mahal

    ReplyDelete