Kulit Bebas Jerawat dengan Scarlett Acne Series

Scarlett Acne Series. Photo: www.bocahudik.com

Ibu lihat siaran televisi siang itu. Dia tampak asik dan menikmati program berita di salah satu stasiun televisi.

Program yang sangat bermanfaat bagi semua manusia. Topik tentang perubahan cuaca yang terjadi di bumi saat ini.

Saya berprofesi sebagai jurnalis di salah satu perusahaan media. Setiap hari, saya berada di luar ruangan untuk memburu berita.

Setelah dua hari kemudian, ternyata ramalan pembawa berita yang ditonton ibu benar. Cuaca di Bumi mencapai 35 derajat celcius. Di samping itu juga terjadi polusi.

Selain berpengaruh pada kesehatan, polusi dan cuaca tak menentu juga bisa berdampak buruk pada kondisi kulit. Pasalnya, kulit merupakan organ tubuh terluar yang mengalami kontak langsung dengan faktor-faktor eksternal tersebut.

Paparan yang terjadi secara terus-menerus bisa menimbulkan berbagai efek buruk pada kulit. Berikut adalah empat masalah kulit yang timbul akibat polusi udara;

Bruntusan

Bruntusan merupakan bintil-bintil yang biasanya memenuhi satu atau dua area wajah dalam jumlah banyak. Salah satu penyebabnya adalah pori-pori wajah yang tersumbat oleh debu dan polutan.

Jerawat

Sebelum Pakai Scarlett Acne Series

Partikel-partikel polutan memiliki ukuran 10 hingga 20 kali lebih kecil dari ukuran pori-pori manusia, sehingga dapat menyusup ke lapisan kulit yang lebih dalam dan menyumbat pori-pori. Saat masuk ke kulit, polutan juga membawa radikal bebas yang bisa meningkatkan peradangan dan memicu jerawat.

Penuaan Dini

Radikal bebas dari polutan juga dapat mengaktifkan enzim Matrix Metalloproteinase (MMP) yang menurunkan jumlah kolagen dan elastin dalam kulit. Akibatnya, kulit menjadi lebih cepat kendur dan keriput.

Iritasi


Setelah polutan menembus jauh ke dalam lapisan kulit dan menyebabkan peradangan, kekeringan dan kerusakan, lapisan kulit akan menjadi kering. Ketika mengalami kekeringan dan susah mempertahankan kelembapan, kulit akan menjadi lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi.

Selain itu, intensitas pemakaian masker medis di masa pandemi juga bisa menimbulkan iritasi pada kulit wajah akibat terjadinya gesekan langsung antara masker dengan kulit secara terus-menerus.

Inilah yang membuat kulit menjadi lebih sensitif sehingga membutuhkan skin barrier untuk melindunginya.

Salah satu cara untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk polusi dan cuaca ekstrem adalah dengan memakai produk skincare yang mampu memberikan semacam lapisan perlindungan ekstra. Untuk itu, saya sangat beruntung karena telah menemukan Scarlett Acne Series yang cocok dengan kulit saya.

Ada dua jenis face care dari Scarlett, yakni Brightly Ever After Series yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan yang kedua adalah Acne Series yang dikhususkan untuk kulit berjerawat dan breakout.

Pada setiap kemasan, Scarlett menyertakan informasi produknya dengan lengkap. Terdiri dari ingredients, nomor BPOM, expired date, cara penggunaan, hingga kode unik untuk mengecek keaslian produk Scarlett tersebut.

Rangkaian Produk Scarlett Acne Series

Saya punya semua rangkaian Scarlett Acne Series dan juga Facial Wash. Pasalnya lebih baik menggunakan facial wash terlebih dahulu sebelum pakai skincare.

Scarlett Acne Facial Wash

Scarlett Acne Facial Wash. Photo: www.bocahudik.com


Sebenarnya Scarlett Acne Facial Wash merupakan rangkaian Acne Series. Hampir sama dengan Scarlett Brightening Facial Wash.

Saya menggunakannya karena harus membersihkan wajah dari debu agar tidak berjerawat.

Packaging untuk Facial Wash terlihat lucu lantaran botolnya transparan. Jadi bisa terlihat dengan jelas butiran Vitamin E dan rose petalnya yang sungguh unik.

Scarlett Acne Essence Toner

Scarlett Acne Essence Toner. Photo: www.bocahudik.com

Scarlett Essence Toner bukan hanya toner biasa, lantaran toner ini mengandung essence yang manfaatnya lebih banyak dari toner pada umumnya. Toner memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah, dan fungsi essence dapat memberikan kelembaban dan juga menutrisi kulit.

Scarlett Essence Toner ini multifungsi banget deh, dalam 1 produk bisa memberikan manfaat 2 produk sekaligus. Scarlett Whitening mengeluarkan Essence Toner dalam 2 varian, yaitu Brightly Essence Toner dan Acne Essence Toner.

Setiap produk melengkapi rangkaian series Face Care dari Scarlett Whitening. Scarlett Brightly Essence Toner memiliki manfaat mencerahkan, menghidrasi, melembabkan kulit, menyamarkan pori-pori, serta membuat kulit lebih halus dan kenyal. Scarlett Brightly Essence Toner ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kusam.

Nah, kalau Scarlett Acne Essence Toner memiliki manfaat merawat kulit yang berjerawat, meminimalkan peradangan dan kemerahan pada kulit wajah, mengontrol produksi sebum, mengangkat sel kulit mati, serta menghidrasi dan menghaluskan tekstur kulit.

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum. Photo: www.bocahudik.com

Ciri khas Scarlett Acne Series memiliki kemasan yang berwarna ungu. Salah satunya Scarlett Acne Serum.

Teksturnya juga cepat meresap ke kulit wajah. Terasa sangat dingin dan harum.

Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night

Scarlett Acne Cream Night. Photo: www.bocahudik.com

Scarlett Acne cream day dan cream night memiliki kemasan yang kokoh. Saya jamin isinya tidak tumpah dan dalam keadaan bagus.

Selain itu, di dalamnya terdapat tutup tambahan supaya mengurangi resiko cream meleber. Jadi bisa lebih hemat karena tidak tumpah.

Manfaatnya

Scarlett Acne Cream Day. Photo: www.bocahudik.com
 

Scarlett Acne Series bermanfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori serta garis halus pada wajah. Selain itu juga membantu meredakan peradangan dan menyembuhkan jerawat.

Untuk Scarlett Acne Serum terdapat kandungan Tea Tree Water yang membantu membersihkan pori-pori sekaligus mengencangkan kulit. Ekstrak Licorice yang terkandung di dalamnya juga bagus untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Salicylic Acid juga membantu merawat dan menyembuhkan jerawat biat ga balik lagi.

Untuk Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night mengandung CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

  • CM Acnatu: Sebagai anti bakteri dan anti inflamasi alami. Membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Poreaway: Untuk mengencangkan pori-pori wajah.
  • Double Action Salicylic Acid: Membantu mencegah jerawat datang lagi.
  • Natural Vit-C : Sebagai antioksidan yang berfungsi melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas dan paparan sinar UV.
  • Natural Squalane: Menghidrasi kulit sehingga tampak lebih cerah dan sehat, membantu mengurangi kemerahan pada wajah.
  • Hexapeptide-8: Membantu mengurangi kerutan.
  • Aqua Peptide Glow: mencegah timbulnya penuaan pada kulit
  • Triceramide: membantu melembabkan, sebagai anti aging, dan anti kerutan.


Ingredients

Scarlett Acne Facial Wash

Aqua, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tcopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, EDTA, Glass Bead.

Scarlett Acne Serum

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenaxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane – 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum- 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1 -Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

Scarlett Acne Cream Day

Aqua, Ethylhexyl, Methoxycianamate, Pentane-12-diet, Cetearyt Aicohol, Ct3-15 Alkane DIGIyoartne Squalane Annona Cherimola Fruit Extract Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate Butylene Glycol. Dimeticone. Calopyllum Inophyllum Seed OR Alert Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth 33, Phenaxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PED-8 Salicylic Acid PEG-75 Stearate. Polyacrylate Creaspolymer 6. Glycerin, Steareth-20 Acacia Seneye Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin Aminomethyl Propanol Pelargonium Graveotens OiL Coesalpinia Spinosa Gum, Titanium Dioxide, Hydralyzed Wheat Flour, Ascorby! Giucoside, Cateth 20. Ethylhexylglycerin, PPG 15 Stearyl Ether Bonzoate Lavandula Angustilolia ILavender) Oil Rosmarinus 0fficinalis Leal ON Melateuca Aliernifolia Leaf Oil, 12-Hexanedlot, Sedium Citraie Dryogteris Fili-Mas Rool Extract, T-Butyl Alcohol, Otsth-10, Poiysorbale-60, tsostearamidepropyt Ethyldimonium Ethosutfate, Sodium Lauroyl Laciyiate Aluminum Hydroxide, Ceratonis Siua (Carno Seed Extract, Phenyipropanol, Sodium Dehydroacetate, Sodium Benzoate Tristhorycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crasspolymer, Citric Acid, 2-Aminabutanoi Sodium Hydroxide, Propylene Glycol Ceramide NP Simethicone, Ceramide AP Phytosphingesine, Cholesterol, Kanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide 8, Ceramide.

Scarlett Acne Cream Night

Aqua, 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarya Birrea, Niacinamide, Ethyl Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane, Annona Cherimola Fruit Extract, Dimeticone, Cetyl Atcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth -33, Polyacrylate Crosspolymer-6, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth -20, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Acacia Senegal Gum, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract,

Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus Officinalis Leaf OiIL, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohol, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Mastic Gum, Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol, Ceramide NP, Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol, Malic Acid, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8, Ceramide.

Scarlett Acne Essence Toner

Terdapat beberapa active ingredients di dalam Scarlett Acne Essence Toner yang banyak banget manfaatnya untuk permasalahan kulit berjerawat, berikut penjelasannya:

  1. Zinc Sebum: Kandungan ini memiliki fungsi meminimalkan kemerahan / redness yang disebabkan oleh jerawat.
  2. Green Tea Water dan Tea Tree Water: Memiliki sifat antri-mikroba yang mampu mengobati jerawat pada kulit.
  3. Phyto Squalane: Berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan / redness dan pembengkakan.
  4. Mugwort Hydrosol: Melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  5. Vitamin C: Berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit.
  6. Ginkgo Extract: Mampu meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  7. Succinic Acid: Memiliki manfaat mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum pada kulit.
  8. Gluconolactone: Berfungsi sebagai gentle exfoliator, mengangkat sel kulit mati dengan lembut membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata.
Setelah Pemakaian Scarlett Acne Series

Tekstur dan Aroma

Setiap produk punya tekstur yang berbeda-beda. Berikut penjelasannya:

Scarlett Acne Facial Wash terasa sedikit dingin di kulit. Tapi bukan dingin karena kandungan alkohol. Selain itu tampak kental.

Facial Wash tidak memiliki aroma apa pun, dan juga busa yang dihasilkan sedikit. Pasalnya tanpa kandungan SLS, sehingga kulit terasa lembab setelah pemakaian. Jadi menurutku untuk kulit sensitive pun bisa menggunakan Scarlett Facial Wash ini.

Scarlett Acne Serum terasa seperti air, 99,9% oil free, tapi ada efek sedikit menghidrasi di kulit. Serumnya beneran bening, ringan, dan cepat meresap di kulit. Aromanya paduan dari wangi tea tree dan licorice. Tapi lebih ke aroma licorice.

Sedangkan Scarlett Acne Cream Day dan Night memiliki tekstur krim yang super ringan dengan aroma tea tree yang sear. Perbedaannya ada pada teskturnya yang lebih mental pada Night dibandingkan yang cream day.

Untuk lihat keaslian produk Scarlett, bisa klik https://verify.scarlettwhitening.com

Buat yang ingin mencoba produk Face Care Scarlett seperti saya, harga satuan produknya Rp75 ribu. Silahkan order via whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

Klik link berikut:https://linktr.ee/scarlett_whitening

Scarlett Acne Series. Photo: www.bocahudik.com

 

No comments