Oleh-Oleh Khas Medan, Ya Bolu Toba Medan

By Bocah Udik - 7:11 AM

Bolu Toba Medan Rasa Japaris Durian
Saya akan liburan dan mengunjungi saudara di Jakarta pada akhir pekan. Semua perlengkapan sudah disiapkan, namun masih bingung karena oleh-oleh untuk keluarga disana belum dibeli. Akhirnya saya memutuskan keliling kota Medan pada malam hari untuk mencari toko oleh-oleh yang masih beroperasi pada malam hari.


Saya menemukan toko kue Bolu Toba Medan. Bolu Toba Medan merupakan usaha toko oleh-oleh dari pasangan artis Andika Pratama dan istrinya Ussy Sulistiawaty. Lokasinya di Jalan Abdullah Lubis nomor 63/77 Medan. Posisinya tepat di persimpangan lampu merah Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Abdullah Lubis Medan. Bolu Toba Medan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 wib hingga 22.00 wib.

Di toko oleh-oleh kue Bolu Toba Medan terdapat enam varian rasa yakni Chocolate Padang Bulan, Pancing Hazelnut Oreo, Japaris Durian, Titi Kuning Cheese, Spiku (varian baru), dan Tiramisu. Setiap nama kue Bolu Toba Medan diambil dari nama jalan di kota Medan. Harganya mulai Rp 55 ribu hingga Rp 59 ribu. Sementara itu, pemilihan nama Bolu Toba Medan diambil dari Danau Toba yang menjadi ikon Provinsi Sumatera Utara.

"Danau Toba kan ciri khas Sumatera Utara. Jadi terinspirasi dari sana," kata Front Counter Bolu Toba Medan.

Bolu Toba Medan Rasa Spiku
Saya memilih Bolu Toba Medan rasa Spiku, Chocolate Padang Bulan, Pancing Hazelnut Oreo, Japaris Durian, dan Titi Kuning Cheese untuk dibawa ke Jakarta. Front Counter Bolu Toba Medan menginformasikan saya untuk upload ke instagram agar mendapatkan potongan harga sebesar 20%. Syarat mendapatkan potongan harga yakni membeli Bolu Toba Medan dengan minimal tiga varian rasa dan maksimal lima varian rasa. Atau bisa juga ambil paket combo.

Bolu Toba Medan juga menjual oleh-oleh kerajinan lokal dan makanan lainnya. Berbeda dengan toko oleh-oleh yang ada selama ini di Medan. Nah, saya memilih Teh Kemuning Jahe yang harganya Rp 22 ribu per package dan Cluth Oval Deco yang harganya Rp 135 ribu dan bakal batik corak Sumatera Utara.

Kehadiran Toko Oleh-oleh Kue Bolu Toba Medan tersebut membuat warna baru di kota Medan. Pengunjung tidak perlu sibuk mencari oleh-oleh kue Bolu saja, namun bisa membeli oleh-oleh merchandise asal Sumatera Utara hanya di satu toko, Bolu Toba Medan. Terlebih bagi pengunjung yang tidak memiliki waktu banyak untuk membeli oleh-oleh yang akan dibawa ke kampung halaman.
Aneka Makanan Di Bolu Toba Medan
Saya balik ke rumah setelah membayar oleh-oleh yang saya beli dari Bolu Toba Medan. Dalam perjalan menuju rumah, saya berpikir untuk menyicipi Bolu Toba Medan dengan rasa Spiku (varian rasa baru). Nah setelah tiba di rumah, saya langsung memotong kue Spiku dari Bolu Toba Medan.

Kue rasa Spiku dari Bolu Toba Medan ini ditaburi dengan keju dan cokelat yang tebal sebagai topping. Spiku yang merupakan kue lapis legit tersebut dilapisi dengan cokelat dan cream cheese. Teksturnya lembut dan enak. Cokelat dan kejunya menyatu saat masuk ke dalam mulut. Tak jarang cokelatnya lumer.
Bolu Toba Medan Rasa Tiramisu

"Lezat," batinku saat menyantap Spiku dari Bolu Toba Medan.

Bolu Toba Medan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Medan. Selama ini, saya tidak tahu kalau ada toko oleh-oleh kue Bolu Toba Medan. Padahal Bolu Toba Medan sudah ada di Medan sejak Februari 2018 kemarin. Saya berencana akan kembali ke Bolu Toba Medan untuk membeli oleh-oleh disana kalau mau mengunjungi keluarga di luar kota atau luar negeri.
Seleb Cookies Bolu Toba Medan

Bolu Toba Medan Rasa Pancing Hazelnut Oreo


Bolu Toba Medan Rasa Titi Kuning Cheese

Bolu Toba Medan Rasa Chocolate Padang Bulan

Kaos Di Bolu Toba Medan

Bakal Batik Di Bolu Toba Medan

Cluth Oval Deco Di Bolu Toba Medan

Tas Di Bolu Toba Medan

Kopi Di Bolu Toba Medan

Pernak-pernik Di Bolu Toba Medan

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. bolu nya kayakanya enak..bolu kekinian banget :)

    ReplyDelete
  2. Bolunya menggoda banget. Topping keju dan coklatnya banyak.

    ReplyDelete
  3. Wah, kayaknya enak nih bolu diberi macam-macam topping. Mudah-mudajan bolunya ada di Omiyago.

    ReplyDelete
  4. sudah pernah dibawakan bolu ini sama saumiku saat tugas ke medan

    ReplyDelete
  5. Wah kekinian banget ya bolunya kak. Ternyata emang di seluruh Indonesia yang kaya gini lagi banyak banget muncul di daerah-daerah. Lembut banget deh diliat dari penampilannya, boleh nih noodong temen yg di Medan buat bawain pan-kapan.

    ReplyDelete
  6. Banyak varian oleh-oleh dari medan ya mas. yang saya tau cuman bika ambon saja dari medan. Jalan kemedan pastinya nanti wajib bawa oleh oleh ini

    ReplyDelete
  7. Ya Allah kak, aku ngences yang japaris durian.. mhhhh

    ReplyDelete
  8. Mupeng ama Tiramisunya Alfie. Hmmm..Kayaknya yummy banget tu. Untung gak hamil, coba kalo melendung, jauh belinya..hehe

    ReplyDelete
  9. fotonya menggoda.. belum pernah beli sih, tapi hampir tiap hari saya lewat depan toko ini. rasa yg recommended apa ya?

    ReplyDelete
  10. Tergoda ingin membeli dan mencicipi langsung

    ReplyDelete
  11. Baru dengar oleh-oleh ini. Btw, Ussy sama Andika makin mengembangkan bisnis sampai ke Medan ya. Baru aja di Jakarta launching mie ayam berbagai rasa.

    ReplyDelete
  12. Wah lengkap banget nih tokonya Andika. Btw gimana rasanya, Bang? enakan mana sama bolu gulung meranti, bang?

    ReplyDelete
  13. Ada2 aja nama bolunya ya bang tapi koq ga ada bolu kampung lalang atau bolu tembung ya hehe, memang marak kali kue artis di medan ni menjanjikan sekali :D

    ReplyDelete
  14. Baru tau ada bolu Toba dari kon kawan blogsum..hehehe...boleh juga lah sekali waktu diicip-icip nih...unik ya nama2 varian cakenua nama jalan jalan familiar di medan, sayang jalan menteng nggak ada...hahahaha...secara akak anak menteng. Anyway makasi infonya fie...

    ReplyDelete
  15. ngiler banget, kayak lembut tuh bolunya yah kak. keju sama coklatnya melimpah gitu

    ReplyDelete
  16. Wah belum pernah nyoba kalau yg bolu toba ini.. sebentar lagi mudik, kayaknya bisa jadi alternatif juga nih..

    ReplyDelete
  17. Bolu Toba Medan..
    Nampaknya org Sumut tetap gak Pede kalo tak menyertakan "Medan" dalam setiap produknya ya...hehe

    ReplyDelete
  18. Makin hari oleh-oleh khas Medan makin banyak aja ya bg 😃

    ReplyDelete
  19. Makin rame deh kue2 artis di medan. Hehehe
    tp ide dari Bolu Toba Medan ini unik jg, nama2 kuenya diambil dari nama jalan di Medan. Boleh lah sekali2 nyicipin, dr harga juga bersaing kok, cocok di kantong lah

    ReplyDelete
  20. Paling enak yg keju bahkan agak mirip mirip merant* keju,
    Tapi yg japaris durian tuh, gak enak karena duriannya gak asli cuma kaya cream,
    Kalau mau kue kekinian yg rasa durian lebih mantul kue tetangganya, napoleo* 😂😂😂

    ReplyDelete
  21. Kue artis yg nama menunya buat orang medan pnasaran . Baca komennya jadi tau yg recomended yg mana

    ReplyDelete