Food Blogger Medan: Oleh-Oleh Khas Medan, Ya Bolu Toba Medan!


Setiap bulan Ramadhan, saya dan keluarga bisanya berkesempatan untuk mengunjungi sanak saudara di luar kota. Sudah jadi kebiasaan, pastinya kami akan membawakan oleh-oleh khas Medan. Maklum, kami tinggal di Kota Medan. Saya pun langsung tau harus pergi kemana, karena toko ini sudah terkenal di kota kelahiran saya dan sudah jadi oleh-oleh favorit keluarga saat acara kumpul-kumpul. Bolu Toba Medan, namanya.


Ya, Bolu Toba Medan. Oleh-oleh khas Medan ini sudah tidak asing lagi didengar. Pasalnya Bolu Toba Medan telah hadir dari tahun 2018 dan menjadi oleh-oleh favorit warga Kota Medan.

Bolu Toba Medan berlokasi cukup strategis di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 26 Merdeka, Kota Medan. Toko Oleh-oleh khas Medan ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.



Di sini para wisatawan bisa mencicipi aneka varian rasa dari kue Bolu Toba Medan, diantaranya; Chocolate Padang Bulan, Pancing Hazelnut Oreo, Japaris Durian, Titi Kuning Cheese, Spikoe, Tiramisu Kampung Keling dan varian terbarunya yakni Bolu Gulung 3 Rasa.

Keunikan Bolu Toba Medan ini bukan hanya terdapat pada rasa, tapi juga nama setiap nama kue Bolu Toba Medan yang diambil dari nama jalan di kota Medan. Harganya pun cukup murah mulai Rp 67 ribu.

Kini, Bolu Toba Medan dapat dipesan lebih mudah lewat Go-Food dan Grab Food dengan penawaran promo menarik setiap harinya. Diakui langsung oleh Operational Manager Bolu Toba Medan, pengiriman Bolu Toba Medan meningkat dan kini merambah hingga ke Aceh.

"Setiap hari para pelanggan kami ini bisa menikmati promo menarik dari aplikasi online. Bolu Toba Medan juga siap kami antar ke berbagai daerah seperti Aceh hanya dalam kurun waktu satu hari," kata Operational Manager Bolu Toba Medan.

Pilihan saya jatuh pada varian terbaru mereka yakni Bolu Gulung 3 Rasa, Chocolate Padang Bulan, Pancing Hazelnut Oreo, Japaris Durian, dan Titi Kuning Cheese untuk dibawa ke luar kota.

Operational Manager Bolu Toba Medan juga menginformasikan banyak promo menarik yang bisa saya dapatkan lewat pemesanan online atau langsung menghubungi Whatsapp mereka.



Selain Bolu Toba Medan, di sini saya juga menemukan berbagai kerajinan lokal dan makanan lainnya. Berbeda dengan toko oleh-oleh yang ada selama ini di Medan. Nah, saya memilih Teh Kemuning Jahe yang harganya Rp 22 ribu per package dan Cluth Oval Deco yang harganya Rp 135 ribu serta bakal batik corak Sumatera Utara.

Sejak kehadirannya tahun 2018 lalu, Bolu Toba Medan menjadi warna baru bagi kota Medan. Para wisatawan tidak perlu sibuk mencari oleh-oleh khas Medan, karena di sini kita bisa menemukan berbagai rasa Bolu Toba Medan dan merchandise asal Sumatera Utara. Terlebih lagi, bagi para wisatawan yang tidak memiliki waktu banyak untuk membeli oleh-oleh yang akan dibawa ke kota asal.



Saya tidak berlama-lama untuk kembali ke rumah setelah membayar oleh-oleh khas Medan yang saya beli dari Bolu Toba Medan. Dalam perjalan menuju rumah, saya masih saja kepikiran dengan varian terbaru dari Bolu Toba Medan yakni Bolu Gulung 3 Rasa. Dalam 1 box itu ada 3 bolu gulung dengan rasa Keju, Cokelat, dan Tiramisu. Dari penampilannya saja saya sudah dibuat penasaran.

Nah setelah tiba di rumah, saya langsung mengumpulkan keluarga dan memotong Bolu Gulung 3 Rasa dari Bolu Toba Medan. Bolu Gulung 3 Rasa dari Bolu Toba Medan ini punya tekstur yang sangat lembut, fillingnya melted dan disesuaikan dengan setiap rasa dari cokelat, keju, dan tiramisu.


Saya sempat terpukau dengan toppingnya yang berlimpah. Taburan dari cokelat dan kejunya memang tebal. Saya tidak bisa melupakan tekstur bolunya yang lembut dan enak. Ketiga bolu gulung ini memang cocok untuk dibagikan kepada keluarga saat acara kumpul-kumpul.



Ibu saya pun terlihat tersenyum saat menikmati bolu gulung varian rasa keju. "Nikmat sekali," batin saya saat menyantap Bolu Gulung 3 Rasa dari Bolu Toba Medan.

Bolu Toba Medan ini menurut saya, sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Medan. Sejak Februari 2018 kemarin, Bolu Toba Medan telah jadi favorit bagi para warga Kota Medan dan para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Keluarga saya telah berencana akan kembali ke Bolu Toba Medan untuk membeli oleh-oleh khas Medan saat mengunjungi keluarga di luar kota atau pun luar negeri.


0 komentar