Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Simulasi Kredit Mobil lewat Internet

Photo: ist.

Meski motor masih merupakan moda kendaraan terfavorit di Indonesia, namun mobil juga semakin alam semakin banyak peminatnya. Harga mobil yang masih termasuk mahal jika dibayar tunai membuat banyak orang memutuskan untuk membeli mobil dengan cara mencicil. Sebelum memutuskan mengambil cicilan, ada baiknya jika Anda melakukan simulasi kredit mobil online terlebih dahulu. Berikut adalah hal yang harus Anda perhitungkan dalam simulasi.


Alasan Harus Simulasi Kredit Terlebih Dahulu

Simulasi kredit merupakan kalkulasi untuk memperhitungkan jumlah cicilan Anda setiap bulannya. Simulasi kredit mendatangkan banyak keuntungan karena Anda dapat merencanakan keuangan dengan tepat ketika mengambil kredit.

Beberapa Hal Yang Diperhatikan Ketika Simulasi

Semakin berkembangnya zaman sebenarnya semakin memudahkan Anda dalam melakukan simulasi kredit. Ada banyak kalkulator simulasi kredit yang menawarkan jasa perhitungan dengan sangat mudah. Beberapa data yang umumnya mereka minta Anda inputkan seperti data pokok pinjaman, jangka waktu pinjaman, hingga bunga pinjaman.

Kalkulator ini akan memperhitungkan jumlah cicilan bulanan melihat dari tipe bunga kredit yang Anda terapkan. Lantas seperti apakah tipe bunga kredit yang ada saat ini?

Tipe Bunga Kredit

  1. Fixed Rate Atau Bunga Kredit Tetap

    Suku bunga kredit tetap adalah suku bunga yang tetap dan tidak berubah sampai akhir masa pinjaman atau masa tenor. Lembaga yang biasanya menggunakan fixed rate adalah lembaga perbankan. Namun, kini banyak perbankan yang juga menggabungkan penerapan suku bunga tetap dan suku bunga mengambang.

    Kentungan dari suku bunga tetap adalah nilainya yang tetap. Sementara kekurangannya adalah nilai cicilan yang akan lebih tinggi ketimbang suku bunga mengambang.
  2. Floating Rate Atau Suku Bunga Mengambang

    Suku bunga mengambang adalah suku bunga yang akan berubah bergantung kepada suku bunga pasar maupun kebijakan bank yang ditetapkan. Suku bunga ini akan mengikuti BI rate. Dengan suku bunga mengambang akan membuat cicilan bulanan Anda berubah-ubah mengikuti kebijakan yang berlaku.
Untuk membantu kredit Anda lebih mudah, kini telah hadir situs m.bidbox.id. Situs ini menawarkan berbagai kemudahan finansial dalam memiliki mobil tanpa perlu ribet pergi ke dealer dan lembaga keuangan. Cukup melalui gadget Anda sudah bisa memiliki mobil impian. Jika ingin mencari pilihan mobil, Anda dapat membuka https://m.bidbox.id/car-list.

1 comment