Mudahnya Main Game Online di Solitaire.Org

Solitaire.Org www.bocahudik.com
Solitaire.Org www.bocahudik.com

Mata anak kecil itu terlihat fokus. Dia memandang layar komputer dengan serius. Tangan mungilnya memegang mouse dengan erat. Mengarahkannya ke kanan dan ke kiri sesuai aturan permainan.

Dia tidak menghiraukan kejadian di sekelilingnya. Sesekali suaranya terdengar menahan emosi. Saat permainan tidak dapat diselesaikan dengan baik.

“Gagal kan… Sulit kali mainnya,” ujarnya.

Sementara abangnya duduk tepat di belakang anak itu. Menunggu giliran untuk memainkan permainan yang sama. Namun anak kecil itu tidak mau mengalah. Justru semakin antusias karena merasa asik dan tertantang.

“Gantianlah sama abang… Kamu sudah kalah lho,” kata abangnya.

Meski sudah dirayu oleh abangnya, anak kecil itu tidak mau mengalah. Dia menjadi marah karena merasa konsentrasinya buyar akibat abangnya.

Akhirnya, mereka berdua menjadi berkelahi. Ini terjadi tidak hanya sehari, namun setiap hari. Mereka berkelahi setiap menyalakan komputer dan memainkan permainan itu. Rebutan.

Ya, mereka memperebutkan permainan Solitaire di komputer tersebut. Solitaire merupakan permainan kartu yang cukup lama dimainkan pada akhir abad ke-18 di wilayah Baltik Eropa. Munculnya komputer pada akhir abad ke-20 memberi kesempatan baru game solitaire untuk kembali hidup dan berkembang.

Game kartu Solitaire sudah menjadi bagian dari sistim operasi Windows sejak tahun 1990. Solitaire di Windows tidak terlepas dari sosok Wes Cherry. Dia membuat kode untuk Solitaire di 1988 saat magang di Microsoft.

Kini, perkembangan teknologi untuk bermain sebuah game semakin mudah. Bahkan genre game sudah sangat banyak, mulai dari yang sederhana hingga permainan yang sulit.

Tak harus menginstal aplikasi atau membeli perangkat khusus untuk bermain game. Kini bisa dinikmati melalui website yang menyediakan game online. Salah satunya adalah Solitaire.org.

“Jangan bertengkarlah. Sini saya ayah main dari handphone,” kata ayah mereka.

Bermain game Solitaire secara online sangat tepat jika memilih Solitaire.org. Terlebih di OS Windows sudah bukan program default lagi. Jika ingin memainkan solitaire harus menginstal manual.


“Buka aja dari browser internet ayah. Klik solitaire.org biar bisa main,” kata ayahnya.

Selang berapa waktu kemudian, dia memilih permainan Spider Solitaire. Jenis permainan solitaire ini membuat pemain harus mengumpulkan tiga belas kartu dari suit, dalam urutan menurun dari King ke Ace.

 

Spider Solitaire www.bocahudik.com

Tujuan dari permainan ini untuk menumpuk kartu ke dalam urutan. Urutan ini berdasarkan setelan dan peringkat. Misalnya, kartu akan ditumpuk K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa campuran suit.

Kartu Spider Solitaire ini harus memiliki jenis yang sama untuk menempatkannya secara berurutan. Kartunya tidak diurutkan dari setelan merah dan hitam secara bergantian.

Meskipun Spider Solitaire merupakan permainan kartu yang sederhana, namun dapat menghilangkan kebosanan dan kejenuhan saat beraktivitas di depan komputer. Selain itu, mengingatkan masa-masa awal mengenal komputer.

Jika ingin bermain Game Solitaire Online Gratis melalui Browser maka buka halaman ini: https://www.solitaire.org/solitaire-games/ dan temukan banyak versi dari game kartu Solitaire di sini. Versi solitaire yang paling populer adalah:

  • Klondike – juga dikenal sebagai solitaire klasik atau hanya sebagai solitaire
  • Freecell – game memiliki 4 sel gratis tempat menyimpan kartu untuk sementara
  • Spider – permainan di mana pemain membuat royal flush pada tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan
  • Piramida – jumlah pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13
  • Tripeaks – tiga piramida yang tumpang tindih di mana dapat dihapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah
  • Golf – 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok.

Selain itu bisa mencoba permainan seru dengan membuka halaman https://www.solitaire.org/free-online-games/

Satu hal yang perlu diingat bahwa bermain game tidak selamanya berdampak buruk. Selama tidak berlebihan dan bisa memilih jenis permainan yang tepat serta orangtua selalu mengawasi bisa saja bermain game menguntungkan.

Untuk itu, jika ingin mencari game yang gratis, cepat, sederhana dan bisa mengasah otak sekaligus menyenangkan, segera kunjungi website Solitaire.org dan pilih jenis permainan favorit yang ada.

14 comments

  1. Soliter belakangan ini rame ya, sampek adiku main dan lihat tutorialnya

    ReplyDelete
  2. Ternyata benar ngehits lagi. Kirain cuma cerita anak anak aja.
    Boleh nih di coba. Mengenang masa main komputer.

    ReplyDelete
  3. Kalo pengasuhan dulu sering muncul stigma bahwa games gak ada manfaatnya.

    Padahal sebenarnya games gak semenakutkan dan membawa dampak buruk

    Padahal nge-games bisa sambil membangun bonding dengan anak juga

    ReplyDelete
  4. Solitaire ini games favorit ngisi waktu luang jaman dulu. skrg asik juga mainkannya, nostalgia n gak bosenin memang, justru makin seru ya

    ReplyDelete
  5. Ini mah game jaman dlu wktu sekolah bg 😅 dlu pas belajar di lab kompunter bukannya pajaranya kmi buka mala main Solitaire 😁😁 jdi kangen main permainan ini..

    ReplyDelete
  6. Solitaire ini games dari jaman kuliah dulu. Ternyata sekarang ada versi webnya. Kalo lagi bosen bisa langsung main nih.

    ReplyDelete
  7. Eh di solitaire yang baru ada zuma. Favorit emak-emak. Hahaha
    Trus kan kak banyak juga permainan lain yang mudah dimainkan anak kita. Seru lah sekarang solitaire. Org

    ReplyDelete
  8. Boleh nih main game di situs webnya Sollitaire ya, pengisi waktu menunggu bedug maghrib di bulan Ramadan nanti ya, nice info Alfie, sukses dan semangat terus ngeblognya ya.

    ReplyDelete
  9. iya bener. solitaire.org memang paling pas lah untuk yang gak mau ribet main game.

    ReplyDelete
  10. solitaire.org dari dulu memang menyenangkan dan seru.

    ReplyDelete
  11. Inget banget game solitaire tuh udah ada dari aku SD pas pertama kali punya komputer di rumah. Tapi sejujurnya ga pernah jago mainnya hahaha

    ReplyDelete
  12. Dari dulu hingga sekarang game Solitaire ini gak bisa-bisa saya bang Alfie ada hal ya populer banget. Sama susahnya sama belajar nyetir mobil hahaha

    ReplyDelete
  13. Solitaire ini Karena serunya sampai berebut ya mereka fi. Yang sabar ya abangnya.

    ReplyDelete
  14. sayang banget umrin jarang banget ngegame, jadi ga tau game ini, he.. kayaknya gampang ya mainkan game nya, tapi tetap ya ngegame itu perlu trik yang cerdas biar menang. jangan begadang ya ngegamenya...

    ReplyDelete