Food Blogger Medan: Bolu Toba Medan, Oleh-Oleh Khas Medan Yang Berhasil Mengubah Selera Keluarga

Bolu Toba Medan Rasa Red Velvet www.bocahudik.com

Fadhil tampak lahap memakan bolu pada malam itu. Kedua tangannya menggenggam makanan yang saya beli dari Kota Medan. Dia memasukkan ke dalam mulutnya bergantian, kanan dan kiri. Pemandangan malam itu terlihat tak biasa karena anak kecil berusia 4 tahun tersebut tak pernah mau jika ditawari bolu.
 
Saya liburan ke Kota Medan pekan lalu. Liburan yang saya nantikan sejak tinggal di Kabupaten Natuna. Pandemi Covid-19 selama dua tahun membuat langkah saya untuk kembali ke kampung halaman terhenti sejenak. Namun saat sudah melandai, akhirnya saya memberanikan diri untuk ke Kota Medan.
 
“Dari jalan kota aja pak,” ucapku pada driver taksi online Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.
 
Kabupaten Natuna tidak seperti Kota Medan. Di sana tidak ada mall, angkutan umum, dan tempat hiburan lainnya. Itu sebabnya sama meminta driver online melintasi jalan arteri di Medan.
 
 
Tiba di lampu merah Merdeka Walk Medan, terlihat banner atau spanduk Grand Opening Bolu Toba Medan. Dari situ, saya berpikiran untuk membawakan oleh-oleh khas Medan, Bolu Toba Medan ke rumah.
 
“Pak, mampir ke Merdeka Walk sebentar boleh ya. Saya mau beli Bolu Toba Medan,” kataku.
 
Saya baru tahu kalau Bolu Toba Medan membuka cabang di Merdeka Walk Medan. Selama ini, saya hanya tahu alamat Bolu Toba Medan di Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 55 Medan. Ternyata beberapa tahun tak kembali ke Medan, ada banyak perubahan.
 
Outlet Bolu Toba Medan di Merdeka Walk atau lebih tepatnya di Jalan Balai Kota Nomor 9 Kesawan 1 Kota Medan ini sangat minimalis. Lokasinya strategis karena berada di jantung kota. Posisinya bersebelahan dengan produk makanan asal Amerika. Dekat dengan parkiran sepeda motor dan mobil.
 
“Siang, ada yang bisa kami bantu?” Kata pegawai Bolu Toba Medan.
 
Bolu Toba Medan Rasa Banana Coklat www.bocahudik.com

Para pegawai Bolu Toba Medan sangat ramah. Saya disambut dengan senyum mereka yang hangat. Mereka melayani pelanggannya dengan sepenuh hati.
 
“Red Velvetnya satu ya mbak,” kataku.
 
Ada varian baru di Bolu Toba Medan. Saya penasaran dengan rasa varian barunya tersebut. Jadi, saya memutuskan untuk membeli Red Velvet.
 
Saya teringat kalau Fadhil, keponakan saya yang lucu itu menyukai pisang dan coklat. Namun dia tak doyan dengan bolu. Tapi saya yakin kalau dia akan menyukai Bolu Toba Medan, kuliner Khas Medan ini.
 

Akhirnya saya pesan Bolu Toba Medan dengan rasa bolu red velvet, bolu gulung 3 rasa, bolu banana cokelat, dan bolu banana keju. Oleh-oleh khas Medan ini cocok dijadikan buah tangan saat keluar kota. Meski saya sendiri pun sedang berlibur ke Kota Medan. Jadi tak masalah.

 
“Totalnya Rp242 ribu, pak” ucap pegawai Bolu Toba Medan.
 
“What? Murah banget,” bathinku.
 
Akibat terlalu murah, akhirnya saya membeli satu rasa dari Bolu Toba Medan lagi. Yakni bolu coklat padang bulan. Bolu ini merupakan best seller dari Bolu Toba Medan. Saya beli untuk driver online yang rela menunggu saya di parkiran Merdeka Walk Medan.
 
Bolu Toba Medan Rasa Banana Keju www.bocahudik.com

Sistim pembayaran di outlet Bolu Toba Medan bisa menggunakan uang tunai atau cashless. Selain mendatangi outlet, kita bisa pesan Bolu Toba Medan secara online.
 
Saya pun tiba di rumah sekitar pukul 8 malam. Senyum Fadhil langsung menyambut kedatangan saya di depan pintu. Ya, dia sudah tahu kalau saya akan balik ke Medan saat itu.
 
Dia langsung merampas oleh-oleh halal khas bolunya Medan, Bolu Toba Medan. Tanpa menunggu, Bolu Toba Medan dibawanya masuk ke dalam rumah. Sementara saya masih menurunkan barang-barang dari taksi online.
 
“Bang... Bang... Uncle pulang bawa makanan,” teriak Fadhil memanggil Raffa, abang satu-satunya.
 
Mereka langsung membuka bungkusan Bolu Toba Medan tersebut. Fadhil diam sejenak karena dia tahu itu adalah bolu. Namun saat melihat Raffa menyantap Bolu Toba Medan, dia ngiler dan melahapnya.
 
Ternyata belum ada 10 menit, Bolu Toba Medan rasa Banana Coklat sudah habis. Raffa dan Fadhil memang suka coklat. Mereka tak cukup makan satu saja. Bolu Toba Medan varian bolu gulung tiga rasa pun tak luput dari mereka yang tersisa setengah.
 
Bolu Toba Medan Rasa Red Velvet
 
Bolu Toba Medan yang terbuat dari bubuk kakao ini, rasanya hampir mirip dengan rasa coklat. Warnanya yang khas merah mahoni ini sangat memanjakan lidah. Teksturnya lembut dan enak.
 
Terdiri dari dua lapis bolu red velvet yang super lembut dengan dilapisi olesan filling keju. Ditambah lagi toping streusel red velvet yang cruchy serta butiran spinkle di atasnya. Harganya hanya Rp59 ribu.
 
Bolu Toba Medan Rasa Banana Coklat dan Banana Keju
 
Bolu Toba Medan yang memalingkan rasa suka pada Fadhil ini memiliki tekstur yang lembut dan unik. Membuat ketagihan. Maklum saja ada rasa coklat. Manis sekali. Pisang dan Keju menambah varian ini lebih gurih dan kenyang.
 
Untuk Banana Coklat terdiri dari dua lapis bolu banana yang super lembut dengan lapisan filling coklat yang lumer. Ada tambahan parutan coklat premium yang melimpah ruah di atasnya.
 
Sementara Banana Keju terdapat dua lapisan bolu banana yang sangat lembut dengan dilapisi olesan filling keju yang lumer. Toping keju streusel yang cruchy dan lelehan coklatnya membuat bolu ini jadi nikmat.
 
Harga Rp59 ribu untuk masing-masing varian rasa.
 
Bolu Gulung Tiga Rasa Bolu Toba Medan www.bocahudik.com

Bolu Gulung Tiga Rasa dari Bolu Toba Medan
 
Bolu gulung tiga rasa ini terdiri dari bolu vanilla yang digulung dan dilapisi dengan masing-masing filling coklat, greentea, dan cappuccino. Toping masing-masing rasanya sangat melimpah ruah dan buat kita ketagihan. Bolu Toba Medan memang membuat nagih. yakin deh.

Alamat Bolu Toba Medan
 
  • Grand Store: Jl. KH. Wahid Hasyimn No. 55 Babura, Medan Baru Kota Medan
  • Cabang 1 (BT Batik Trusmi Medan): Jl. Pangeran Diponegoro No. 20B Madras Hulu, Medan Polonia Kota Medan 
  • Cabang 2 (Merdeka Walk): Jl. Balai Kota No. 9 Kesawan 1 Kota Medan
 
WhatsApp Hotline:
0811-2444-605
 
Menu Bolu Toba Medan
Menu Bolu Toba Medan www.bocahudik.com

Menu Bolu Toba Medan www.bocahudik.com

 

3 comments

  1. Gak salah lagi emang varian paporitku
    Bolu Toba varian Cokelat Padang Bulan emang jagoan rasanya.
    Eh, terdebest lainnya yang aku suka yang Spikoe dan Bolu Gulung Tiga rasa bang.
    Mantaaaab

    ReplyDelete
  2. Kok Awak suka ya dengan gaya tulisan Bang Alfie ini. Ajarin dong cara nulis kayak gini. Gini enak bacanya, lebih santai. Ga berasa kayak lagi baca artikel, justru baca cerita pengalaman. Asyik lho :D Ajarin song ... Beneran deh 😂

    ReplyDelete
  3. Pas banget!, kita bisa hangout di Merdeka Walk, sekaligus membeli dan menikmati Bolu Toba Medan, Oleh-oleh halal khas Bolunya Medan, yuk agendakan bg kl abang balek Medan lagi hehe

    ReplyDelete